Gandeng Sherina Munaf, Erha Truwhite Sampaikan Arti Kulit Cerah Sesungguhnya

Sherina Munaf, penyanyi dan aktris. Instagram/@sherinasinna

kecantikan

Gandeng Sherina Munaf, Erha Truwhite Sampaikan Arti Kulit Cerah Sesungguhnya

Kamis, 19 Mei 2022 18:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Era media sosial memberikan banyak sekali referensi untuk kulit yang diidamkan. Mulai dari konten selebriti, video fashion, drama-drama buatan dalam negeri maupun luar negeri, yang semuanya menampilkan berbagai kondisi kulit yang beragam. Melalui konten seperti inilah alasan utama masyarakat memiliki beragam kulit impian.

Melalui fenomena ini mulai bermunculan konten yang bisa membantu masyarakat agar bisa mencapai kulit impiannya. Misalnya konten seperti tutorial skincare dan makeup, review kandungan dalam sebuah skincare dan tips untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Brand lokal juga semakin banyak bermunculan dan menyediakan berbagai alternatif untuk masyarakat agar bisa mengatasi masalah-masalah kulitnya.

Berdasarkan survei yang dijalankan oleh Katch Konnect & Study di tahun 2021, masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa kulit yang cantik dan memenuhi standar kecantikan ialah yang ‘putih’ dan ‘mulus’. Padahal, setiap orang memiliki kondisi dan jenis kulit yang berbeda sehingga dianggap tidak memenuhi standar kecantikan kulit pada umumnya.

Erha Truwhite sampaikan arti kulit cerah sesungguhnya melalui campaign #ThatsAllBright/Foto: Erha

Head of Erha Truwhite Vanny Sevilla mengatakan fenomena tersebut menjadi landasan utama bagi Erha Truwhite untuk merilis campaign berjudul #ThatsAllBright. Bersama dengan campaign ini, Erha Truwhite menunjuk Sherina Munaf sebagai Brand Ambassador pertamanya. Sherina telah dikenal sejak lama sebagai seseorang yang inspiratif, menampilkan aura cantik cerah yang natural dan apa adanya.

"Melalui campaign #ThatsAllBright, Erha Truwhite bersama dengan Sherina memiliki misi untuk mengajak masyarakat agar percaya diri melalui versi kulit cerahnya masing-masing. Karena apapun versi cerah yang diinginkan, dapat dicapai dengan bantuan ahli terbaik," ucap Vanny dalam konferensi pers, Selasa, 17 Mei 2022.

Sebagai brand yang berfokus pada manfaat mencerahkan kulit, Erha Truwhite mendukung para perempuan agar bisa memiliki kulit cerah versi mereka melalui rangkaian produk pencerah yang lengkap dan berkualitas. Didasari oleh dermatologist formularies, Erha Truwhite bekerja sama dengan para scientist, formulator, dan pharmacist untuk memformulasikan produk terbaik dengan kombinasi bahan natural & scientific serta telah teruji klinis dapat mencerahkan kulit dalam tujuh hari.

Rangkaian Erha Truwhite untuk kulit wajah terdiri dari sembilan produk, antara lain: (1) Brightening Serum dengan kandungan 10 persen Vitamin C telah teruji secara klinis dapat mencerahkan wajah dalam tujuh hari tanpa memberikan efek breakout pada kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit termasuk acne prone; (2) Brightening Day Cream dengan kandungan Arbutin & Panthenol efektif mencerahkan wajah dan melindungi kilau kulit; (3) Brightening Night Cream dengan kandungan unik Starfish Essence dan Niacinamide mampu meregenerasi kulit lebih baik di malam hari.

Ketiga produk utama dari Face Brightening Series Erha Truwhite ini sudah teruji secara klinis dapat meratakan warna kulit dalam 3 hari, mencerahkan wajah dalam 7 hari, dan membuat kulit tampak glowing dalam 2 minggu apabila digunakan rutin pagi dan malam hari secara bersamaan.

Untuk melengkapi rutinitas skincare khusus brightening, Erha Truwhite memiliki beberapa produk untuk Basic Routine yaitu: (4) Brightening Facial Wash, yang dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati merupakan pembersih wajah Non SLS dan Mild Surfactant dilengkapi dengan Pineapple Enzyme (Bromelain) dan Niacinamide; (5) Brightening Pore Toner yang dilengkapi dengan 2% Zinc Gluconate dapat bantu memperbaiki tampilan pori, membersihkan komedo dan bersifat sebagai mild exfoliator.

Erha Truwhite telah menambahkan portfolio produknya untuk melengkapi perawatan kulit wajah agar lebih maksimal: (6) Active Glow Booster yang mengandung 3 persen TXA dan Hexylresorcinol dapat secara efektif menyamarkan flek hitam, dan dapat dicampur dengan Brightening Serum untuk hasil lebih optimal; (7) Brightening Eye Serum telah teruji klinis dapat mencerahkan mata panda hanya dalam 7 hari dengan kandungan Algae Complex dan Cucumber Extract; (8) Brightening Clay Mask yang dibuat dengan Amazonian White Clay dan scrub yang lembut untuk detoks kulit dalam 5 menit tanpa membuat kulit menjadi kering. (9) Brightening Sheet Mask dengan Liposome Technology mampu memaksimalkan penyerapan essence agar lebih efektif untuk mencerahkan kulit.

Selain rangkaian untuk merawat wajah, Erha Truwhite juga memiliki rangkaian untuk merawat kulit tubuh, antara lain: (1) Brightening Body Cream dengan kandungan Niacinamide dan Chamomile Extract telah teruji klinis dapat mencerahkan kulit ketiak dalam 7 hari, dan merawat kulit bagian lipatan lainnya; (2) Brightening Neck Cream yang dapat mencerahkan kulit leher yang cenderung lebih tipis, agar tampak lebih cerah dan garis tersamarkan dilengkapi dengan kandungan Arbutin & Peptides.

Kemudian, Brightening Body Moisturizer dengan Niacinamide & Mulberry Extract yang dapat digunakan setiap hari ini tidak lengket di kulit, dan dapat mencerahkan kulit serta menjaga kelembapan kulit; (4) Brightening Body Scrub dengan bahan Active Brightening System untuk mencerahkan kulit dengan scrubnya yang unik dan lembut di kulit, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi halus dan sehat.

Baca: Kamu Gemar Baca Buku? Simak 5 Rekomendasi Buku ala Sherina Munaf