Setelah Menunggu 6 Tahun, Naomi Osaka Memulai Sport Agencynya Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaNaomi Osaka membuat gerakan di dalam dan di luar lapangan. Bintang tenis 24 tahun ini memutuskan hubungan dengan IMG setelah enam tahun dan memulai agen olahraga sendiri, Evolve, dengan bantuan agennya, Stuart Duguid. Sportico adalah yang pertama melaporkan berita tersebut.

"Saya telah menghabiskan karir saya melakukan hal-hal dengan cara saya, bahkan ketika orang mengatakan kepada saya bahwa itu tidak seperti yang diharapkan atau tradisional, Evolve adalah langkah alami berikutnya dalam perjalanan saya sebagai seorang atlet dan pengusaha," kata Osaka kepada outlet via NPR.

Evolve bukanlah usaha pertama bagi atlet Olimpiade ini. Osaka meluncurkan lini perawatan kulit, KINLÒ, pada tahun 2021, dan memperkenalkan program Play Academy pada tahun 2020, yang bertujuan untuk memberdayakan anak perempuan dan perempuan muda melalui olahraga.

"Kami percaya bahwa semua anak - terutama perempuan - berhak mendapatkan kesempatan untuk bermain, tidak peduli dari mana mereka berasal atau seperti apa penampilan mereka," kata Osaka sebelumnya kepada People pada tahun 2021. "Semakin kami memberikan kesempatan kepada perempuan untuk aktif, semakin banyak kesempatan yang kami berikan kepada mereka untuk menjadi pemimpin di komunitas mereka."

Naomi Osaka (JPN) salutes the crowd after her match against Belinda Bencic (SUI)(not pictured) in a women's singles semifinal in the Miami Open at Hard Rock Stadium. Mandatory Credit: Geoff Burke-USA TODAY Sports

"Bagi saya, membangun Akademi Play bukan hanya tentang memengaruhi orang lain dan mendorong gadis-gadis muda dalam olahraga; ini tentang meningkatkan kesadaran, dan karenanya membuat situs web menyoroti pekerjaan yang kami lakukan," Osaka baru-baru ini mengatakan kepada People tentang peluncuran baru Akademi Play situs web.

Tidak hanya Osaka salah satu atlet perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia, dia juga seorang advokat kesehatan mental yang blak-blakan dan dipuji. Dalam sebuah wawancara dengan Self untuk edisi Mei mereka untuk menghormati Bulan Kesadaran Kesehatan Mental, juara Grand Slam empat kali itu jujur tentang perjalanan pribadinya dengan kecemasan dan depresi, mengatakan kepada majalah itu bahwa setelah keputusannya untuk mundur secara sukarela dari Prancis Terbuka lalu tahun, atlet lain mulai berbagi cerita dengannya.

Sebelumnya, Osaka menjadi berita utama setelah menyebutkan kebutuhannya untuk memprioritaskan kesejahteraan emosionalnya sebagai alasan untuk mundur dari turnamen dalam pengumuman panjang yang diposting ke Instagram. Osaka mengatakan kepada Self bahwa reaksi terhadap pengumumannya mengejutkan.

"Setelah saya membuka tentang perjuangan ... saya berbicara dengan banyak atlet yang mengatakan kepada saya bahwa mereka juga diam-diam menderita. Saya merasa nyaman dengan siapa saya dan dari mana saya berasal. Ada pasang surut dan saya tidak akan mengubah apa pun, yang benar-benar membantu memberi saya kedamaian batin."

Baca: Saat Bepergian Naomi Osaka Lebih Suka Sewa Rumah daripada Menginap di Hotel

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."