Mi Instan dan Kue Kering Paling Laris d Tokopedia Selama Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi mi instan (Pixabay.com)

Ilustrasi mi instan (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya menyebutkan beberapa makanan yang paling banyak dipesan di Tokopedia selama bulan suci Ramadan 2022. Makanan itu adalah mi instan, madu, kue kering serta kopi.

"Madu, kue kering dan kopi adalah produk makanan minuman terlaris di Tokopedia Nyam!. Sedangkan mie instan jadi menu penyelamat sahur favorit di Tokopedia NOW. Meskipun bisa masak tetapi (orang-orang) tetap mencari yang cepat-cepat saja," kata dia dalam virtual media gathering, Kamis 12 Mei 2022.

Dari sisi fashion, kerudung, gamis dan peci menjadi beberapa produk muslim paling banyak diburu masyarakat selama Ramadan 2022. Ekhel juga menyebutkan, penjualan perlengkapan bahkan tercatat mengalami peningkatan hampir 4 kali lipat dibandingkan rata-rata per bulan selama tahun 2022.

Parsel Ramadan juga tercatat menjadi salah satu yang populer dan menjadi kampanye menarik bagi para pegiat usaha lokal. "Produk parsel Ramadhan populer ada kue kering, perlengkapan ibadah, produk perawatan tubuh jenis parsel yang favorit selama Ramadan," kata Ekhel. Ia bahkan mengatakan pengiriman parsel pun dilakukan Tokopedia ke Pekanbaru hingga ke Jayapura.

Ekhel menambahkan, perusahannya berkomitmen mendekatkan pembeli dengan penjual yang menjalankan usaha dekat dengan kawasan usahanya. Untuk itu, sejumlah inovasi pun dilakukan salah satunya dengan menghadirkan teknologi geo-tagging yang mengutamakan kurasi dari toko lokal terdekat. "Di satu sisi pembeli bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan lebih cepat dan dekat terlebih dahulu, kita hubungkan dengan penjual. Dari sisi penjual, mereka bisa menjangkau pasar yang lebih dekat dan lebih mudah, dan kesempatan sama untuk bertumbuh," katanya.

Baca: Korea Selatan Paling Banyak Produksi Mi Instan Selama Pandemi, Urutan Kedua...

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."