Met Gala 2022, Jill Biden Ungkap Pentingnya Mode untuk Berekspresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jill Biden, istri Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: Instagram/@flotus

Jill Biden, istri Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: Instagram/@flotus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu Negara Amerika Serikat, Jill Biden pada hari Senin memulai pratinjau pameran "In America: An Anthology of Fashion" Museum Seni Metropolitan sebelum Met Gala 2022 dibuka pada Senin 2 Mei 2022. Sebelum melakukan tur pameran, Biden menyampaikan sambutan tentang pentingnya mode, dengan mengatakan "gaya membantu kita mengekspresikan hal-hal yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata."

"Tidak peduli kata-kata yang kita pilih atau pidato yang kita berikan, dunia melihat totalitas siapa kita," kata Jill Biden. "Cara kita membawa diri kita sendiri, bagaimana kita bersikap kita ketika masa-masa sulit, atau menawarkan senyum ramah bahkan ketika kita tidak setuju," ungkap perempuan 70 tahun ini. 

"Bagaimana kita memilih untuk muncul di komunitas kita—tindakan kebaikan kecil yang dikenang lama setelah mereka ditawarkan. Dan itu termasuk apa yang kita kenakan."

Selama sambutannya, Biden menyentuh peran yang dimainkan mode dalam politik, berbicara secara khusus tentang gaun yang dikenakannya selama pidato kenegaraan pertama suaminya — merespons terhadap situasi yang sedang berlangsung di Ukraina.

"Saat State of the Union mendekat, saya tahu satu-satunya hal yang akan dilaporkan tentang saya adalah apa yang saya kenakan," kata Biden. "Jadi, saya memesan aplikasi bunga matahari—bunga Ukraina dan simbol harapan dan solidaritas—dan memiliki satu yang dijahit di ujung gaun saya. Ukurannya kecil—tapi itu bersinar di lengan baju saya yang berwarna biru kobalt."

Dia melanjutkan: "Dan malam itu, duduk di sebelah duta besar Ukraina, saya tahu saya mengirim pesan tanpa mengucapkan sepatah kata pun: bahwa Ukraina ada di hati kami—dan bahwa kami berdiri bersama mereka."

Iman Abdulmajid di Met Gala 2021 (Instagram/@the_real_iman)

"Saat kita merayakan para desainer dan mode yang telah membentuk identitas Amerika, saya berharap ini akan menginspirasi kita semua untuk terus belajar," katanya. “Saya berharap ini akan membantu kita untuk melihat keindahan dan seni yang mengelilingi kita setiap hari. Dan yang paling penting, saya berharap itu akan mengingatkan kita untuk berani dan berani.”

Menyusul sambutannya, Ibu Negara mengunjungi pameran bersama para pekerja magang dan kurator Met Museum dalam tur pribadi yang tertutup untuk pers.

Tema Met Gala 2022 berfungsi sebagai bagian kedua dari "A Lexicon of Fashion" tahun lalu dan memberi penghormatan kepada keragaman mode Amerika. Pameran resmi akan dipajang di 13 ruang periode Amerika di museum bersejarah mulai 7 Mei hingga 5 September.

Para tamu diminta untuk menafsirkan kode pakaian dasi putih "Gilded Glamour" untuk Met Gala Senin malam, yang akan menampilkan periode waktu antara 1870 hingga 1890, menurut Vogue.

Baca: Katy Perry Beri Petunjuk Gaya Busananya di Met Gala 2022

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."