5 Fakta Menarik Sidang Johnny Depp vs Amber Heard, Analisis Soal Busana

Aktor Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik mantan suaminya Johnny Depp terhadap dirinya, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS, 27 April 2022. Psikolog klinis forensik Shannon Curry yang mengevaluasi Amber Heard ketika bersaksi di pengadilan, Selasa kemarin, mendiagnosis mantan istri Johnny Depp itu dengan dua gangguan kepribadian. REUTERS/Jonathan Ernst

ragam

5 Fakta Menarik Sidang Johnny Depp vs Amber Heard, Analisis Soal Busana

Minggu, 1 Mei 2022 05:10 WIB
Reporter : Antara Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Persidangan antara aktor Johnny Depp dalam kasus defamasi atau pencemaran nama baik melibatkan mantan istrinya, Amber Heard, menjadi topik hangat di dunia Hollywood.

Dikutip dari AFP, berikut pernyataan menarik dari orang-orang yang ada di sekitar Johnny Depp, mulai dari agen, supir, pengawal sampai manajer. Sebagian diantaranya kadang mencuri perhatian.

1. Doorman

Alejandro Romero adalah doorman di gedung mewah di Los Angeles tempat Amber dan Johnny tinggal. Dia memberi kesaksian lewat panggilan video sambil duduk di mobilnya. Romero mengaku sama sekali tidak melihat ada bekas luka di wajah Heard ketika pasangan itu bertengkar pada Mei 2016. Heard kala itu muncul dengan wajah yang terlihat bengkak, meminta perlindungan.

Tapi sang doorman tidak mau terjebak dalam ingatan masa lalu. "Saya sangat stres," katanya sambil menghembuskan asap dari rokok elektrik.

"Saya tidak mau terlibat lagi," katanya, kemudian mulai mengendarai mobilnya, sinyal dari akhir kesaksian.

2. Pengawal setia

Pengawal Malcolm Connolly sudah bekerja 23 tahun dengan Johnny Depp. Dengan aksen Skotlandia yang kental, dia mengatakan Heard ingin jadi pihak yang dominan dalam hubungan dengan Depp. Heard juga yang memulai pertengkaran dengan Depp.

Ketika ditanya soal konsumsi alkohol dan obat terlarang Depp, sang pengawal bersikeras aktor tenar itu punya toleransi tinggi untuk substansi apa pun.

"Saya kira lebih mabuk Jack Sparrow dibandingkan Johnny Depp," katanya, merujuk kepada salah satu karakter terkenal yang diperankan Depp di "Pirates of the Caribbean".

Dia juga membantah pernah melihat Depp buang air kecil di lorong, seperti yang disebutkan pengacara Heard. "Saya pasti ingat kalau saya saat itu melihat punya Tuan Depp," katanya.

Berusaha menunjukkan ketergantungan finansialnya pada aktor tersebut, pengacara Heard bertanya apakah dia menerima hadiah senilai 8.500 dolar AS selama bertahun-tahun. "Dia memberikan hadiah lebih dari itu!" kata Connolly.

3. Manajer keuangan

Gaya hidup Depp, pemilik 45 mobil mewah, yacht dan beberapa properti termasuk pulau, sering jadi judul berita. Manajer bisnis Edward White mengatakan, Kamis waktu setempat, bagaimana dia berusaha memperbaiki keuangannya, sambil mengatasi biaya perceraian dengan Amber Heard pada 2017.

"Heard awalnya mempertimbangkan 4 juta dolar AS, tapi permintaannya terus bertambah," katanya.

Pada akhirnya, Depp memberikan 6,8 juta dolar AS, menulis cek 200.000 dolar AS untuk donasi atas nama Heard, membayar setengah juta dolar AS untuk pengacara Heard, dan dan menanggung semua hutang yang terjadi selama hidup mereka bersama, sekitar 13,5 juta dolar AS.

4. Agen

Christian Carino pernah jadi agen dan teman dari Depp dan Heard, tapi dia tak pernah lagi berbicara dengan keduanya. Lewat video, dia mengatakan dia telah mencoba mendamaikan mereka dan membaca pesan teks antara dia dan Heard setelah bercerai dengan Depp.

Dalam salah satu pesannya, aktris "Aquaman" itu mengatakan dia "sedih" harus putus dengan kekasih barunya, miliarder Elon Musk.

Carino yang pernah bertunangan dengan Lady Gaga merespons, "Kau tak pernah mencintainya dan kau bilang padaku ribuan kali kau hanya mengisi kekosongan."

5. Analisis psikologis soal busana

Pada hari pertama persidangan, Depp memakai busana setelan abu-abu muda dengan dasi hitam yang dihiasi motif lebah. Keesokan harinya, Amber Heard mengenakan baju serupa, blazer abu-abu. Sehari setelahnya, Heard juga memakai dasi serupa dengan Depp.

Di persidangan, psikolog Shannon Curry yang dipanggil oleh tim hukum Depp, mengatakan sang aktris mengalami gangguan kepribadian ambang yang bisa mendorongnya "meniru" orang-orang yang dekat dengannya.

Baca: Kesaksian Baru, Amber Heard Pernah Menyatakan Maaf dan Berupaya Damai