IKYKxToton Rilis Baju Sarimbit untuk Koleksi Lebaran 2022

Pertama kalinya IKYKxToton merilis family set atau sarimbit untuk koleksi Lebaran 2022 yang didominasi kain renda dan warna basic/Foto: Doc. Wardah

mode

IKYKxToton Rilis Baju Sarimbit untuk Koleksi Lebaran 2022

Sabtu, 30 April 2022 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Brand modest lokal IKYK pertama kali meluncurkan koleksi sarimbit atau family set yang berkolaborasi dengan Toton. Creative Director IKYK Anandia Ayu mengatakan tahun ini pihaknya meluncurkan koleksi Lebaran 2022 dengan garis rancang masih sama yakni oversize. Hanya saja, mendurut Anandia yang membedakan ialah pada tampilan warna yang lebih bervariasi.

"Kami baru pertama kali mengangkat sarimbit atau family set dengan tema Indonesia, sejauh ini respons market luar biasa, sebab koleksi Raya yang kami rilis bisa dipakai kapan saja selama seharian," ucap Anandia saat ditemui di event Indonesia Fashion Week beberapa waktu lalu.

Lapisan berbagai jenis kain renda dengan kombinasi nuansa hitam, putih, dan warna pastel di seluruh koleksi baru dan juga menampilkan kain renda yang dirancang khusus secara eksklusif oleh TOTON dan IKYK merupakan inti dari busana ini. Kemudian, dipercantik dengan Organza yang diberi sentuhan hiasan renda yang halus serta lapisan kain ringan siluet yang longgar nan nyaman.

Anandia Ayu memamerkan koleksi modest wear serta memilih Korean Look for Eid Fitr sebagai riasan untuk melengkapi tampilan keseluruhan saat fashion show. Dengan dominasi warna-warna soft, Wardah memainkan gradasi warna “Fruit Punch Ombre” pada bagian bibir yang membuat estetika TOTON lebih menyatu kedalam DNA IKYK.

Dalam kesempatan yang sama Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative menjelaskan pihaknya mendukung industri mode secara berkelanjutan, baik untuk desainer-desainer sebagai pelaku kreatif maupun komunitas mode. Dalam pekan mode Indonesia Fashion Week 2022, bentuk dukungan kepada para desainer adalah dengan memberikan riasan wajah untuk keseluruhan tampilan dalam fashion show.

"Kami sadar bahwa industri kecantikan dan industri mode saling bergantung satu sama lain sehingga dibutuhkan kolaborasi yang kuat agar dapat memberikan dampak positif baik secara kreatifitas maupun ekonomi.”

Pihaknya memilih berkolaborasi bersama desainer Indonesia yang memiliki komitmen dan konsistensi untuk memajukan industri mode tanah air, khususnya modest wear. Sejalan dengan value Wardah untuk terus menciptakan inovasi produk yang relevan dengan gaya hidup masa kini, kami memberikan dukungan penuh kepada desainer untuk bersama-sama menampilkan karya dan tren modest wear yang dinamis, modern, dan berkualitas global.

“Melalui acara Wardah Beauty and Fashion Show, kami berharap dapat terus mendukung industri mode tanah air. Semoga apa yang kami persembahkan dapat menghadirkan kolaborasi-kolaborasi serupa dimasa mendatang. Harapannya, industri mode dan industri kecantikan dapat terus bersinergi untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia.

Melalui kampanye #BeautyMovesYou, kami juga berharap perempuan Indonesia dapat lebih berani melangkah dan berekspresi dalam menunjukkan aksi kebaikan. Selaku brand kosmetik, kami berkomitmen untuk terus melahirkan tren dan terobosan terkini agar dapat menginspirasi masyarakat dan insan kreatif lainnya” tutup Shabrina.

Baca: Indah Nada Puspita Rilis Koleksi Lebaran 2022, Nuansa Casual dan Monogram