3 Manfaat Olahraga dengan Pasangan, Bikin Hubungan Lebih Intim

Olahraga dengan Pasangan/Tinder

cinta

3 Manfaat Olahraga dengan Pasangan, Bikin Hubungan Lebih Intim

Sabtu, 30 April 2022 14:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama bulan suci Ramadan, penting untuk menjaga pikiran dan tubuh kita dalam kondisi yang baik dan sehat. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk tetap aktif dan bugar, terutama jika kita menikmatinya, olahraga membantu kita untuk menyelaraskan dan lebih terhubung dengan diri kita sendiri. Semakin terhubung dengan diri kita, semakin memberi kita kesempatan lebih baik untuk terhubung dengan pasangan kita. Bahkan olahraga dengan pasangan juga bisa meningkatkan kualitas hubungan kamu dengan orang tersayang.

Pakar hubungan Inez Kristanti, dan penggemar olahraga Pijeh, berbincang tentang bagaimana seseorang dapat membina hubungan bermakna dan mengenal satu sama lain lebih dalam melalui minat yang sama untuk berolahraga pada #NgabuburitBarengTinder.

Menurut laporan Year in Swipe 2021, olahraga adalah salah satu minat utama yang dimiliki oleh Gen Z Indonesia di Tinder. Sambil menunggu waktu buka puasa, olahraga menjadi kegiatan yang seru dan juga cara yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, sekaligus dapat menjalin hubungan bermakna dengan orang yang kamu sayangi. “Ini saat yang tepat untuk mengajak pasangan, orang tersayang untuk beraktivitas dengan berolahraga ringan sambil menunggu buka puasa,” kata Pijeh dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 29 April 2022.

Olahraga bisa menjadi cara yang baik untuk membangun hubungan yang bermakna:

1. Olahraga dapat mengungkapkan sifat pribadi dengan mudah

Olahraga menyatukan semua orang dengan cara membangun hubungan di lingkungan yang positif. Melalui kerja sama tim dan kompetisi yang bersahabat, olahraga bisa menjadi saluran bagi para mitra untuk menjalin ikatan satu sama lain.

Menurut Inez, ketika kita berpartisipasi dalam olahraga, kita dan pasangan dapat saling menunjukkan diri terbaik dan paling kompetitif dalam situasi berbeda. “Kita dapat mempelajari bagaimana pasangan menangani kekecewaan, memecahkan masalah, bekerja menuju cita - cita mereka, dan banyak lagi,” kata Inez.

Selaras dengan Inez, Pijeh selalu merasa memiliki seseorang dengan minat yang sama akan membuat hubungan kamu lebih menyenangkan dan bermakna. “Aku merasa senang menjadi aktif dan bugar. Hal itu selalu membuat aku sehat, dan menjadi alasan untuk membentuk ikatan yang kuat dengan orang lain, termasuk hubungan dengan suami,” ungkap Pijeh.

2. Olahraga membantu memperkuat ikatan kamu dengan pasangan

Memiliki minat yang sama dapat menghasilkan koneksi lebih kuat, terutama jika kita memiliki rutinitas olahraga atau pergi ke tempat gym yang sama. Dengan Tinder, kita bisa selangkah lebih maju untuk memulai koneksi! Di Explore Tinder, kita dapat dengan mudah memulai perjalanan untuk terhubung dengan seseorang yang memiliki minat yang sama, seperti olahraga. Menurut Pijeh, Explore Tinder bisa memudahkan kamu kamu menemukan ‘workout buddy’ dan seseorang untuk berbagi apa yang sama-sama di sukai. "Wah, keren banget,” kata Pijeh.

Inez percaya bahwa memiliki seseorang yang memiliki minat yang sama akan memperkuat ikatan kamu, “Olahraga dengan pasangan dapat membantu kamu membentuk hubungan yang bermakna dan mendorong pasangan untuk membentuk hubungan yang sehat dan lebih tahan lama.”

3. Olahraga memberikan lingkungan yang aman dan nyaman

Selain memiliki hubungan yang baik melalui olahraga, perasaan aman dan nyaman harus menjadi prioritas dalam suatu hubungan. Inez menambahkan olahraga adalah cara yang tepat untuk memotivasi pasangan dalam menjalani hubungan dengan cara menghabiskan waktu bersama, dan juga untuk memperkuat minat, bekerja keras, dan bersaing secara sehat dengan satu sama lain. Sebaiknya kita memastikan untuk melakukan pengecekan apakah profil match kamu sudah diverifikasi untuk menghindari catfishing. Hal ini juga merupakan cara terbaik untuk mengurangi kecanggungan pada saat percakapan pertama, dan tentu saja, semakin banyak minat yang sama, semakin banyak poin dan alasan untuk semakin terhubung, dan mengarah ke hubungan yang lebih berarti dan bermakna.

Saat match dengan ‘sports buddy’ kita di Tinder dan memutuskan untuk melakukan sesi olahraga bersama di dunia nyata, pastikan untuk terhubung melalui obrolan video face-to-face Tinder dan membiasakan diri dengan alat Trust & Safety. Tinder berkomitmen untuk menyediakan tempat yang nyaman dan aman bagi para anggotanya untuk menemukan passion mereka di Aplikasi.

Memiliki passion dan berpartisipasi dalam olahraga bersama bisa menjadi hal yang membuat kita keluar dari internet dan mencari udara yang segar! Ramadan kali ini adalah waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dengan ‘workout buddy' dan mempersiapkan pikiran dan tubuh kita untuk menyambut hari raya Idul Fitri!

Baca: Simak Manfaat Olahraga Bersama Pasangan Menurut Studi, Bisa Cegah Pertengkaran