Seperti Wulan Guritno, Simak 3 Tips Menjalin Cinta dengan Pria Lebih Muda

Wulan Guritno dan kekasihnya, Sabda Ahessa. Foto: YouTube Titi dan Tian.

cinta

Seperti Wulan Guritno, Simak 3 Tips Menjalin Cinta dengan Pria Lebih Muda

Rabu, 27 April 2022 07:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sabda Ahessa, kekasih baru dari Wulan Guritno yang 15 tahun lebih muda ia kenalkan dalam momen buka bersama yang diunggah dalam kanal YouTube Ashanty pada 21 April 2022.

Acara bukber seleb yang dihadiri oleh Nagita Slavina, Ayu Dewi, Ashanty, Ola Ramlan, Titi Kamal, dan Paula Verhoeven di kejutkan dengan kehadiran kekasih Wulan Guritno, Sabda. Ia mengaku menjalin cinta baru berjalan empat bulan. "Baru empat bulan shay, hahaha,"" Kata Wulan sambil tertawa kecil.

Dalam acara bukber tersebut, Wulan dan sang kekasih dicerca banyak pertanyaan tentang berapa lama melakukan pendekatan, bahasan apa yang diobrolin sampai dengan panggilan sayang. "A few days a go?Tiga Minggu-an," jawab Wulan.

Pertemuan singkat Wulan dan Sabda Ahessa diwarnai dengan candaan teman-teman mereka yang sangat gemas melihat keduanya menjalin hubungan. Ia kembali menjalin hubungan percintaan setelah berpisah dengan mantan suami, Adilla Dimitri pada 8 April 2021 lalu.

Sama dengan yang dirasakan Wulan Guritno, jika kamu sedang berbunga-bunga dengan pria yang lebih muda, ada baiknya melakukan tips berikut ini.

1. Anda perlu kejelasan tentang apa yang Anda cari

Urutan pertama ialah apa yang Anda inginkan dari hubungan ini? Jika Anda hanya ingin berkencan, dan bersenang-senang tidak menyakiti hati. Jika Anda ingin terus bersama lalu menikah dan memiliki anak dengan pasangan Anda berikutnya juga bisa dipastikan lagi pada diri kamu

“Ketika berkencan dengan seseorang yang lebih muda, Anda ingin memikirkan apakah tujuan masa depan Anda selaras,” kata Amanda Berry, LMFT, seorang psikoterapis di Chicago.

Ini juga berarti memiliki kejelasan tentang apa yang Anda butuhkan dari suatu hubungan. Mungkin Anda perlu terbuka secara emosional, pasangan yang Anda sukai secara seksual, atau mungkin Anda menginginkan teman perjalanan yang baik (atau semua hal di atas).

Bagaimanapun, jangan takut untuk jujur tentang hal itu—satu-satunya orang yang akan Anda sakiti dengan menutupinya adalah Anda.

2. Mereka mungkin tidak matang secara emosional seperti Anda

Singkatnya, beberapa orang, terutama pria, memiliki banyak kesulitan untuk berpikir dewasa. Jika Anda berpikir untuk melakukan sesuatu dengan pria yang lebih muda di luar hubungan asmara biasa, dapatkan ukuran awal apakah dia dapat bertanggung jawab atas tindakannya.

Jika mereka sedikit kurang dalam detail hubungan, jangan khawatir dan tetapi perlu diingat bahwa mereka mungkin tidak mahir dalam mengomunikasikan perasaan mereka atau mengatasi masalah dengan cara yang benar-benar dewasa.

Yang mengatakan, tidak apa-apa jika orang yang lebih muda, dapat dimengerti, memiliki ruang untuk tumbuh (bukan kita semua), tetapi Paulette Sherman, PhD, psikolog dan penulis Dating from the Inside Out, mengatakan untuk juga menghindari menciptakan dinamika kekuatan yang tidak merata, di mana Anda adalah orang yang selalu mengambil keputusan.

“Penting agar Anda tidak merasa menjadi orang tua atau terapis pasangan Anda."

3. Anda mungkin berada dalam tahap kehidupan yang berbeda

Untuk lebih memahami betapa tidak cocoknya Anda dalam aspek ini, pikirkan seperti apa rasanya bergaul dengan grup temannya. Apakah ide itu membuat Anda ngeri—karena rasanya seperti tahun kedua kuliah?

Meskipun usia saja tidak memberi tahu Anda seberapa jauh seseorang dalam hidup, kemungkinan Anda memiliki pengalaman dan riwayat kencan yang berbeda.

"Apakah itu akan menciptakan perbedaan kekuatan, jika dia lebih sukses dan lebih mapan dalam karirnya?" kata Jacqueline Schatz, seorang psikoterapis dan pakar kencan dan hubungan. Jawaban: Bisa.

Jika Anda tertarik pada hubungan jangka panjang dan bukan hanya seks yang menyenangkan (jangan malu jika Anda tidak tertarik!), bukanlah ide yang buruk untuk mengobrol tentang di mana Anda berdua berada dalam hidup dan bagaimana Anda akan menyesuaikan diri. satu sama lain. Tanyakan kepada mereka di mana mereka melihat diri mereka dalam dua tahun ke depan—dibandingkan lima atau 10 tahun yang mungkin Anda tanyakan kepada prospek yang lebih tua.

Baca: Ulang Tahun ke-41, Wulan Guritno Merayakan dengan Nuansa Tahun 90-an

WIBI PUTRI R. | WOMENS HEALTH