Laudya Cynthia Bella Kurangi Kerjaan Saat Ramadan Agar Me Time dengan Allah

Laudya Cynthia Bella/Instagram-@laudyacynthiabella

ragam

Laudya Cynthia Bella Kurangi Kerjaan Saat Ramadan Agar Me Time dengan Allah

Selasa, 26 April 2022 04:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Laudya Cynthia Bella mengatakan ia sengaja mengurangi pekerjaan di bulan suci Ramadan. Menurutnya, selama bulan khusus ini, ia sebenarnya hanya menerima beberapa pekerjaan saja agar tidak terlalu sibuk. "Alhamdulillah, di tahun ini aku sangat minimalis, ini kayaknya kerjaan ketiga aku," katanya pada acara ngabuburit di Halal Collaboration Hub – Pusat Insight dan Kolaborasi Milik Unilever Indonesia di Tangerang pada 19 April 2022.

Menurut Bella, ia sengaja mengurangi aktivitasnya karena ingin fokus beribadah kepada Allah. Bella yakin, Allah bisa memberikan kenikmatan dan ketenangan melalui banyak cara. "Dan Allah itu kasih ketenangan saat aku nggak ambil pekerjaan," katanya.

Dengan hanya mengambil pekerjaan yang sedikit, ia merasa bisa lebih istiqomah kepada Tuhan. "Sekarang aku lagi fokus kejar target agar amalan aku diterima Allah," katanya.

Laudya Cynthia Bella dalam acara ngabuburit di Halal Collaboration Hub – Pusat Insight dan Kolaborasi Milik Unilever Indonesia /Unilever

Menurutnya, setiap muslim memang biasanya memiliki target ibadah khusus di bulan Ramadan. Ada yang ingin segera menyelesaikan bacaan Al Quran, ada pula yang ingin lebih mendekatkan diri dengan Allah dengan berdiam diri di masjid. "Dan tidak terasa, waktu itu, cepat sekali berlalu," kata Laudya Cynthia Bella yang mengingatkan bahwa bulan Ramadan sudah hampir saja berlalu.

Ia mengatakan bahwa dengan mengurangi pekerjaan ia merasa bisa memiliki waktu yang berkualitas dengan Allah. "Pengan me time sama Allah, muhasabah diri. Kalau di bulan Ramadan kegiatannya sama saja dengan bulan lainnya, kalau begitu apa bedanya," katanya yang tidak berniat merendahkan masyarakat yang ingin tetap fokus bekerja.

Dalam hal bermain media sosial juga, Bella mengatakan lebih banyak mengandalkan timnya untuk mengatur soal media sosial. Menurutnya, mengurangi cek media sosial juga bisa membuatnya lebih tenang.

Bella pun ingin lebih mengencangkan ibadahnya khususnya di 10 hari terakhir puasa Ramadan. Walau begitu, ia enggan mengatakan ibadah apa saja yang ia lakukan untuk me time dengan Allah. "Aduh, nggak enak ngomongin amalan, nanti nggak diterima," katanya menghindar.

Ketika ditanya soal rencana mudik, Bella mengatakan ia memang berniat berkumpul dengan keluarga pada waktu Lebaran. "Insya Allah mudik ke Bandung, tapi belum tahu kapan perginya," kaya Laudya Cynthia Bella.

Baca: Laudya Cynthia Bella dan 3 Selebritis Ini Sampaikan Pesan Bulan Ramadan