Sang Ibu jadi Sumber Inspirasi Raisa Memakai Parfum, Punya Wangi Favorit

Raisa Andriana saat ditemui di peluncuran Lancme Idle di Jakarta, Kamis 21 April 2022/Foto: Cantika

kecantikan

Sang Ibu jadi Sumber Inspirasi Raisa Memakai Parfum, Punya Wangi Favorit

Jumat, 22 April 2022 09:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa Andriana atau disapa Raisa menceritakan pengalamannya saat memakai parfum yang terinspirasi sang ibu. Lancôme Official Brand Partner ini mengatakan baginya parfum bisa membawa kembali memori masa lalu.

Termasuk cara Raisa memilih dan memakai parfum dikatakannya terinspirasi dari sang ibu. Istri Hamish Daud ini mengaku suka dengan wewangian seperti floral notes yang mengingatkan pada sang ibu.

"Jadi aku ingatan saat itu ibuku punya deretan parfum favorit yang ditaruh di salah satu rak di kamar mandi lengkap dengan kardusnya. Aku suka mencuri pakai parfumnya" ucap Raisa saat ditemui di peluncuran Lancome Idole, Kamis 21 April 2022.

Ibu dari Zalina ini memaknai parfum yang bisa mengingatkan momen penting dalam hidupnya, termasuk saat dia sedang konser. "Jadi sebelum konser aku tuh pakai parfum dulu misalkan di tangan. Lalu salaman dengan penonton yang akan mengingatkan wanginya aku," lanjutnya.

Lancôme memperkenalkan Idôle, parfum feminin terbaru yang kini hadir di Indonesia. Pemberdayaan perempuan adalah pesan utama yang diusung dalam kampanye Idôle, dimana perempuan modern dan berdaya menginspirasi dan mengajak perempuan lainnya untuk menggapai mimpi.

Servane Lutz, Brand General Manager, Lancôme Indonesia dan Raisa Andriana/Foto: Lancome

Servane Lutz, Brand General Manager, Lancôme Indonesia menjelaskan, “Lancôme memiliki misi untuk membawa kebahagiaan bagi perempuan dengan memberikan inovasi produk terbaik dalam hal sains, kualitas dan efikasi produk. Kami sangat senang hari ini memperkenalkan Lancôme Idôle kepada konsumen di Indonesia.

Idôle mendorong pesan Sukses Bersama (Collective Success) dan Pemberdayaan Perempuan (Women Empowerment) dimana kesuksesan seorang perempuan dapat menginspirasi dan mengajak perepmpuan lainnya untuk membangun kepercayaan diri, menggali potensi diri dan berani menggapai mimpi. Kami percaya setiap wanita memiliki kekuatan untuk mengubah dunia dan melangkah maju menujumimpinya karena we are all Idôles, I can, We Will!”

Bagi Lancome, ada Idôle dalam diri setiap perempuan, dan sukses dapat diraih tanpa harus meninggalkan sisi femininnya. Collective Success memiliki makna bahwa kesuksesan tidak disimpan untuk pribadi saja, tetapi juga dibagikan kepada perempuan lain dengan mengajak mereka untuk mengembangkan diri. Dalampeluncuran ini, Lancôme mengajak untuk menggali potensi diri serta menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya dan komunitas sekitar kita.

Dirancang secara kolektif oleh tiga perfumers perempuan, dengan tiga karakter berbeda, yang berasal dari tiga benua yang berbeda pula, yaitu: Shyamala Maisondieu, Nadège Le Garlantezec dan Adriana Medina, Idôle menawarkan wangi musky chypre floral. Mawar dan air mawar sebagai inti wewangian, ditambah dengan melati, nilam dan white musks. Idôle memberikan aroma yang berkesan dan lembut pada kulit, memberikan kepercayaan diri dan feminitas untuk menggapai mimpi.

Yang paling menarik dan membanggakan bagi kita adalah, ketiga perfumers perempuan tersebut meracik aroma Idôle dengan memasukkan pula kandungan Patchouli Heart Essence asli dari Indonesia pada bagian Base,sehingga memberikan kombinasi sempurna antara kandungan lokal dan internasional pada Idôle.

Melambangkan keberanian, tekad dan komitmen, kemasan Idôle yang ikonik dirancang oleh arsitek dan industrial designer ternama Bernama Chafik Gasmi. Botol parfum Idôle yang berwarna pink ini juga merupakan botol parfum tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 15mm, sehingga sangat mudah dan ringan untuk digenggam dan praktis untuk dibawa dalam tas yang kecil.

Salah satu bahan utama dalam Lancôme Idôle dibuat adalah Isparta Rose petal Essence dari Turki. Bahan utama ini merupakan bagian dari Solidarity Sourcing, program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan dampak positif baik secara lingkungan, ekonomi dan sosial dalam seluruh rantai pasokan. Program ini mendukung industri berbasis keluarga dengan membantu meningkatkan praktik pertanian, kondisi kerja dan membantu memperoleh sertifikasi “Fair for Life”.

"Menurutku, pesan yang disampaikan sangat inspiring, mengenai bagaimana perempuan saling menguatkan, saling mengerti dan saling mendukung ambisi masing-masing. Kita sebagai perempuan perlu tahu bahwamasing-masing dari kita dapat bermimpi yang tinggi dan tidak ada batasan untuk mencapai apa yang kita impikan," pungkas Raisa.

Baca: YourRaisa Siap-siap, Raisa Bakal Gelar Showcase pada 14 Mei 2022