Tren Warna Rambut 2022, Memadukan 3 Hingga 4 Gradasi Warna

Ajak berani tampil berwaena, Matrix Indonesia perkenalkan tren warna rambut 2022 dengan teknik gradasi/Foto: Doc. Matrix

kecantikan

Tren Warna Rambut 2022, Memadukan 3 Hingga 4 Gradasi Warna

Selasa, 19 April 2022 20:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Matrix Indonesia, perkenalkan tren warna rambut 2022 yang diberi nama Matrix Multi-Melt. Teknik pewarnaan rambut terbaru yang memadupadankan tiga hingga empat warna dari satu kategori warna yang sama, sehingga harmonisasi perpaduan permainan warna pun semakin memukau dan menarik perhatian. 

Matrix Indonesia, perkenalkan tren warna rambut terbaru tahun 2022 yang diberi nama Matrix Multi-Melt. Teknik pewarnaan rambut terbaru yang memadupadankan tiga hingga empat warna dari satu kategori warna yang sama, sehingga harmonisasi perpaduan permainan warna pun semakin memukau dan menarik perhatian. 

Konsumen di Indonesia dapat mengunjungi salon mitra Matrix untuk mendapatkan kreasi pewarnaan rambut tanpa batas, Matrix Multi-Melt menggunakan SoColor Pre-bonded dengan teknologi yang membantu melindungi rambut selama proses pewarnaan.

NHead of Marketing Matrix Indonesia, Nitya Puspandari menjelaskan bahwa permintaan pewarnaan rambut kian meningkat di Indonesia sebesar 126 persen . Hal ini didorong dengan permintaan untuk fashion color meningkat 49 persen sedangkan bleaching sebesar 152 persen . 

Peningkatan permintaan pewarnaan rambut konsumen datang dari konsumen baru yang menginginkan rambutnya untuk di warna dan konsumen rambut berwarna yang semakin berani sehingga ingin berganti dari basic color ke fashion color. 

Untuk merespon keinginan konsumen di Indonesia, Matrix memperkenalkan tren pewarnaan rambut terbaru Matrix Multi-Melt dengan SoColor Pre-bonded. Teknik color melting sebelumnya diperkenalkan oleh Matrix pada tahun 2017, dimana teknik tersebut hanya memadupadankan dua warna. Multi-Melt merupakan penyempurnaan dari teknik pewarnaan color melting yang hingga saat ini pun telah menjadi keahlian unggulan para hairdresser Matrix. 

Pati Rodriguez, Matrix Global Artist sekaligus pencipta look Matrix Color-Melt, mengatakan, “Matrix Multi-Melt memberikan harmonisasi pencampuran tiga/empat gradasi warna mulai dari akar hingga ke ujung rambut untuk menciptakan sebuah melted look. Efek blended pada rambut menegaskan aura netral dan natural yang tengah menjadi idaman saat ini. Teknik pewarnaan rambut terbaru ini merupakan manifestasi nyata dari komitmen Matrix untuk terus mendorong batas inovasi kreativitas sehingga menjadi inspirasi bagi semua perempuan.”

Ajak berani tampil berwaena, Matrix Indonesia perkenalkan tren warna rambut 2022 dengan teknik gradasi/Foto: Doc. Matrix

Matrix memperkenalkan inspirasi empat look dari natural hingga fashion color yang turut membantu menonjolkan keunikan karakter tiap perempuan, yaitu Smokey Plum untuk skin tone hangat, Caramel untuk skin tone cool to neutral, Ginger untuk skin tone dingin, dan Champagne untuk skin tone yang warm to neutral.

“Matrix memahami bahwa konsumen dan hairdressers menginginkan produk yang membantu melindungi rambut pada saat proses pewarnaan dan tidak memperpanjang waktu proses pewarnaan rambut. SoColor Pre-Bonded memiliki formula dengan teknologi pre-bonded dan pre-blended yang membantu melindungi batang rambut selama proses pewarnaan,” jelas Thomas Mattel, Head of Education, Matrix Indonesia. 

“Formula eksklusif bond-protecting konsentrat melindungi rambut setelah pewarnaan pertama dan seterusnya. Sementara itu, pre-blended memberikan pantulan sempurna pada tone yang hangat dan dingin sehingga memberikan hasil maksimal sesuai harapan. Kami mengajak konsumen untuk melakukan konsultasi dengan hairdresser dan tes alergi sebelum pewarnaan rambut untuk mengoptimalkan proses pewarnaan rambut.”

Berikut manfaat servis Matrix Color-Melt di salon mitra Matrix Indonesia:

1. Teknik Melt mencampurkan tiga hingga empat gradasi warna mulai dari akar hingga ujung rambut dengan sempurna, sehingga bagian dimana warna bertemu nyaris tidak terdeteksi.

2. SoColor Pre-Bonded dengan teknologi pre-bonded menjaga kekuatan dan melapisi rambut tanpa menambahkan produk bond lainnya, sehingga klien tidak perlu khawatir rambut rusak setelah pewarnaan. Teknologi Pre-Blended mengoptimalkan level warna hangat dan dingin untuk menciptakan tone yang sesuai.

3. Tekstur yang Creamy menyatu pada rambut yang lembut dan merata sempurna untuk hasil akhir yang berwarna.

Ismi selaku owner dari Hair Art Salon menambahkan, “Sebagai hairdresser, saya melihat bahwa teknik yang dipakai dalam Matrix Multi-Melt sangat mudah dan bisa digunakan dengan lightening atau tanpa lightening.  Efeknya tidak ada patahan di bagian pangkal warna sehingga memberikan hasil pewarnaan rambut dengan gradasi yang smooth dan seamless. Secara keseluruhan memberikan hasil yang ideal dan indah dengan perpindahan warna yang tidak terlalu kontras.”

Baca: Tren Warna Rambut 2022, Rambut Very Peri Salah Satunya