Sapto Djojokartiko Rilis Koleksi Lebaran 2022, Temanya Kebersamaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hadirkan busana koleksi Lebaran 2022 untuk keluarga di Indonesia, Sapto Djojokartiko mengadakan trunk show pertama sejak pandemi/Foto: Sapto Djojokartiko

Hadirkan busana koleksi Lebaran 2022 untuk keluarga di Indonesia, Sapto Djojokartiko mengadakan trunk show pertama sejak pandemi/Foto: Sapto Djojokartiko

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di bulan Ramadan tahun ini Sapto Djojokartiko kembali menghadirkan koleksi spesial yang menjadi pelengkap perayaan hari besar yang selalu ditunggu-tunggu bagi umat Muslim di seluruh dunia. Seakan menandakan lahirnya sebuah harapan baru seiring dengan kenyataan dimana dunia menemukan normal yang baru, lahirnya koleksi ini menjadi sebuah ruang untuk memaknai dan merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi bagi seorang Sapto Djojokartiko.

Dikemas dalam bentuk presentasi Trunk Show, Sapto Djojokartiko menggandeng Bank Mandiri Private dalam menyelenggarakan acara tersebut. Koleksi Lebaran 2022 yang hadir dalam menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini dibagi menjadi tiga koleksi berkesinambungan yaitu “Ramadan One-Off Collection 2022” , “Eid One-Off Collection 2022” dan “Saptojo Insimul”.

Ramadhan One-Off Collection 2022

Ramadan One-Off Collection 2022 sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tanggal 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual dengan menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco dan juga bijou.

Pada koleksi bulan Ramadan ini juga dapat ditemui kreasi motif baru yang dinamakan Seligi dan Pixelated Ikat bersanding dengan motif-motif khas Sapto Djojokartiko yang sudah lebih dulu dikenal seperti Arnit, Ikat dan Yayi. Pada kesempatan ini Sapto Djojokartiko juga menghadirkan motif baru seperti Primrose, Ukelan Ron, Ukelan Sekar, Banda Neira, Darpana dan Birai Rambat yang terinspirasi dari beragam rangkaian bunga yang didapati sang desainer dalam proses menghasilkan koleksi ini.

Motif-motif baru yang dihadirkan menambah ciri khas unik dalam Sapto Djojokartiko mengembangkan ide dan juga kreativitas agar publik mendapatkan angin segar melalui setiap koleksi yang dihadirkan

Eid One-Off Collection 2022

Seperti tahun-tahun sebelumnya, keseluruhan koleksi yang ditampilkan mengusung banyak detail-detail subtil yang dapat dikenakan untuk beraktifitas sehari-hari maupun ketika mendatangi acara-acara formal. Potongan busana berbentuk i-line serta a-line dengan oversize cutting yang merupakan ciri khas Sapto Djojokartiko juga kembali dihadirkan pada koleksi ini.

Beberapa luaran casual namun elegan memanjakan klien dan memberi inspirasi berbusana yang nyaman dan unik. Untuk pria, busana dengan gaya casual yang nyaman dikenakan untuk segala jenis aktivitas bersama keluarga bisa didapati dalam pilihan warna-warna senada yang dapat dikenakan bersama untuk diabadikan dalam menikmati momen indah kebersamaan.

Tahun ini menjadi sangat spesial karena Sapto Djojokartiko juga menghadirkan koleksi untuk anak-anak yang senada dengan koleksi dewasa dan dapat dikenakan bersama untuk keluarga dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Koleksi ini dinamakan “SAPTOJO INSIMUL” dimana kata insimul itu sendiri di dalam bahasa latin memiliki arti yaitu, kebersamaan.

Baca: Bertabur Corak Bunga, et cetera x Puru Kambera Rilis Koleksi Lebaran 2022

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."