Menu Sahur Simpel ala Dinda Hauw, Nasi Telur Sudah Cukup

Dinda Hauw saat ditemu di Ramadhan Gathering Wardah di Jakarta, Rabu 13 April 2022/Foto: Cantika

ragam

Menu Sahur Simpel ala Dinda Hauw, Nasi Telur Sudah Cukup

Rabu, 13 April 2022 21:39 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan Ramadan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua umat Muslim, termasuk aktris Dinda Hauw yang bersukacita menyambutnya. Ia merasakan keseruan bisa berpuasa bersama keluarga kecilnya, Rey Mbayang dan putra tercinta Arshakalif Muhammad Mbayang.

"Rasanya beda banget ya, sekarang ada suami dan anak jadi lebih ramai. Karena kalau pas sahur anak aku juga ikutan bangun, bergantian jaga deh," ucap Dinda saat ditemui di Ramadhan Gathering Wardah di Jakarta, Rabu, 13 April 2022. 

Bicara menu sahur dan berbuka puasa dikatakan Dinda lebih mudah saat menyiapkan santap sahur karena Rey lebih suka makanan yang simpel dan mudah dibuat. Berbeda dengan menu sahur yang relatif lebih simpel dan mudah dibuat, Rey biasanya baru request makanan khusus saat berbuka puasa.

"Jadi Rey tuh nggak ribet kalau sahur, cuma minta nasi pakai telur sudah cukup. Padahal aku udah sering loh nawarin masak lauk lain misalkan cumi, eh maunya yang gak pakai ribet," selorohnya.

Selama bulan Ramadan, keseruan yang dirasakan Dinda ialah tetap bisa beraktivitas meski masih di masa Pandemi Covid-19. Sebagai sosok Ibu yang menyukai kebersamaan dan interaksi dengan anak-anak, Dinda Hauw, Wardah Brand Ambassador juga mengisi kegiatan Ramadan dengan melakukan kunjungan ke Rumah Tahfidz Daarul Ihsan.

"Sebagai manusia, saya yakin bahwa banyak kebaikan yang dapat kita lakukan di dunia ini. Sekecil apapun, mampu mengubah kesedihan dan kehilangan menjadi harapan baru bagi sesama, dan ini tentunya termasuk ibadah yang mengalirkan pahala dan memberikan manfaat. Terlebih sebagai seorang Ibu, saya ingin semua anak-anak di Indonesia memiliki harapan dan kesempatan yang sama mencapai mimpi dan cita-citanya.”

Dinda Hauw bersama suami, Rey Mbayang, dan anak pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang. Foto: Instagram/@dindahw

Setelah melalui dua tahun Ramadan di masa pandemi, beberapa dari kita mungkin mengalami banyak perubahan kehidupan. Dimulai dari keterbatasan untuk beraktivitas dan mobilitas serta berbagai bentuk kehilangan yang mungkin dirasakan seperti kehilangan pekerjaan, kehilangan momen kebersamaan, hingga kehilangan orang tersayang.

Di tahun ini, saatnya kita untuk bergerak dan melangkah kembali, merayakan dan mensyukuri apa yang masih kita miliki dengan menebarkan kebermanfaatan dan kebaikan yang mungkin sempat tertunda dua tahun ke belakang. Melalui #BergerakHidupkanHarapan, Wardah mengajak konsumen dan masyarakat memaknai Ramadan tahun ini dengan menebarkan lebih banyak manfaat dan berani memulai hal baru penuh makna.

Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative menjelaskan “Ramadan tahun ini terasa lebih spesial dan dinantikan oleh semuanya, karena ini adalah waktu dimana kita dapat kembali berkumpul dan merayakan momen ibadah bersama keluarga dan orang tersayang.

"Kami ingin, perempuan Indonesia berani melangkah dan terus bergerak memberikan manfaat dengan kontribusi yang beragam. Ramadan menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk selalu bersyukur, berkarya dan melangkah menjadi lebih baik. Kampanye #BergerakHidupkanHarapan melibatkan partisipasi individu, kelompok, maupun organisasi untuk bersama-sama berkontribusi menciptakan kebermanfaatan yang lebih luas," pungkasnya.

Baca: Makeup Andalan Dinda Hauw di Bulan Ramadan, Eyeliner dan Berganti Warna Lipstik