Kreasi Resep untuk Menu Buka Puasa, Puding Susu dan Kue Cokelat Sereal

Puding susu sebagai salah satu kreasi resep menu buka puasa untuk pencuci mulut/Foto: Shutterstock

kuliner

Kreasi Resep untuk Menu Buka Puasa, Puding Susu dan Kue Cokelat Sereal

Minggu, 10 April 2022 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Memasuki jam berbuka puasa, menu makanan yang dibuat harus lezat dan tidak ribet untuk untuk menghemat waktu. Menu buka puasa yang lezat, bergizi, dan tidak ribet menjadi alternatif utama bagi Anda untuk mengisi energi di tubuhnya yang sebelumnya berjam-jam tidak makan dan minum dari matahari terbit sampai matahari terbenam.

Berikut kreasi resep menu makanan pencuci mulut atau dessert untuk buka puasa yang mudah dan lezat wajib untuk dicoba.

1. Puding Susu

Bahan-bahan

2 cangkir susu3 sendok makan gula,2 sendok makan maizena, 1/2 sendok teh air mawartopping: kacang, selai, buah, madu, dan lainnya.

Cara Memasak

1. Tuang 2 cangkir susu dingin ke dalam panci. Tambahkan 3 sendok makan gula dan 2 sendok makan Maizena. Kemudian campur dengan sendok kayu sampai semua benjolan larut. 2. Nyalakan kompor ke api sedang, dansusu diaduk sampai mendidih hingga campuran susu menebal, setelah mendidih, masukkan 1/2 sendok teh air mawar dan lanjut dimasak selama 2-3 menit. 3. Tuangkan campuran susu ke dalam mangkuk. Biarkan puding dingin dengan suhu ruangan lalu dimasukkan ke dalam lemari es selama beberapa jam sebelum disajikan. 4. Tambahkan topping pada puding susu sesuai selera.

2. Kue Cokelat Sereal

Kue cokelat sereal bisa menjadi alternatif menu buka puasa bagi penuka cokelat/Foto: Realfood Tesco

Bahan-bahan

1. 100 gram susu atau cokelat hitam yang dipecah mnjadi potongan-potongan 2. 3 sendok makan sirup 3. 100 gram sereal.

Cara Memasak

1. Masukkan cokelat dan sirup ke dalam panci atau mangkuk microwave. Masukkan sereal ke dalam mangkuk besar lainnya.2. Lelehkan, cokelat, dan sirup emas dalam panci dengan api kecil atau sebentar dalam microwave. Biarkan dingin sedikit sebelum menuangkannya ke sereal.3. Aduk bahan bersama-sama dengan lembut menggunakan sendok kayu. Sendok campuran ke dalam 12 kotak cupcake diatur pada nampan loyang. Masukkan ke dalam lemari es untuk merekatkan cokelat ke serealnya.4. Kue cokelat sereal untuk disajikan.

WIBI PUTRI R | THE MUSLIM VIBE