7 Tips Perawatan Diri Agar Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan

Ilustrasi kecantikan/berdandan. Shutterstock.com

kecantikan

7 Tips Perawatan Diri Agar Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan

Sabtu, 9 April 2022 07:13 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan merupakan momen spesial, karena bulan ini ditujukan untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadan dari fajar hingga matahari terbenam selama sebulan penuh. Saat berpuasa tubuh perlu beradaptasi dengan pola makan dan waktu tidur yang baru, begitu juga dengan kondisi kulit.

Oleh sebab itu, dibutuhkan perlindungan dan perawatan diri yang ekstra selama bulan puasa untuk menghindari permasalahan kulit akibat kekurangan mineral dan juga nutrisi. Sebagai 24/7 ramadan bestie para beauty enthusiasts di Indonesia, Sociolla membagikan 7 tips agar tetap cantik dan terawat selama 24 jam di bulan puasa.

Chrisanti Indiana, Co-Founder & CMO Social Bella, menyatakan, “Dengan pola makan serta tidur yang berubah saat bulan Ramadan, hal ini tentu akan berpengaruh juga pada kondisi kulit. Sebaiknya memberi perhatian serta perawatan ekstra demi menjaga kondisi kulit wajah dan tubuh agar tetap prima ketika menjalankan puasa. Memahami kebutuhan para beauty enthusiasts, Sociolla, selaku bestie untuk kecantikan, memberikan tips yang dapat membantu para bestie menghindari permasalahan kulit yang tidak diinginkan selama bulan Ramadan.”

Sociolla siap menemani bestie selama 24/7 selama bulan Ramadan untuk tampil glowing selama berpuasa, simak tips cantik dan kulit sehat selama bulan Ramadan berikut:

1. Gunakan Face Mist Favoritmu agar Wajah Segar Saat Sahur

Di bulan puasa ini pasti banyak para bestie yang sulit bangun saat sahur. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah dengan mudah adalah dengan menyemprotkan face mist favoritmu ketika bangun tidur. Kini, kamu bisa lebih semangat untuk menyiapkan dan menikmati sahur dengan orang terkasih.

2. Awali Pagi Harimu dengan Mandi agar Bersih dan Segar Sepanjang Hari

Saat berpuasa, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Salah satu cara untuk membuat tubuh bersih dan segar sepanjang hari adalah dengan mandi pagi dengan air dingin. Faktanya, jika dilakukan setiap pagi, hal ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi ditambah dengan produk perawatan diri seperti shower gel serta shampoo dan conditioner yang dapat menjawab kebutuhan kulit tubuh seperti menghaluskan dan membersihkan tubuh dari kotoran serta menguatkan kulit kepala.

Ilustrasi mandi berendam. Freepik.com/Lifeforstock

3. Memasuki Tengah Hari, Jangan Lupa Berikan Nutrisi bagi Kulit Tubuh di Bulan Puasa

Meskipun saat puasa kita harus menahan haus dan lapar, bukan berarti kulit juga tidak diberikan nutrisi yang dibutuhkan. Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi dengan sehat sepanjang hari di bulan puasa, pastikan untuk gunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Dengan ini, tidak usah takut kulit akan kering ataupun pecah-pecah meskipun kamu sedang berpuasa. Selain itu, agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor, jangan lupa untuk gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan aplikasikan ulang di siang hari nanti.

4. Pakai Lipbalm di Siang Hari, Bibir Tetap Lembab Saat Puasa

Menahan minum dari fajar hingga waktu berbuka datang seringkali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah bahkan mengelupas. Salah satu produk perawatan bibir yang terkenal dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah lip-balm. Oleh karena itu kamu perlu siapkan lip-balm yang dapat menghidrasi dan melembabkan bibir untuk perawatan bibir sehari-hari.

5. Mau Ngabuburit dan Buka Bersama Teman dan Keluarga? Yuk Gunakan Riasan Makeup Natural Tapi Aman Coverage-nya

Saat Ramadan pasti akan dipenuhi dengan banyak momen kebersamaan yang istimewa seperti aktivitas ngabuburit dan buka bersama dengan teman dan keluarga. Tidak jarang di momen bukber ini banyak yang berdandan penuh serta tampil dengan berbagai dresscode. Bagi para bestie yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan penuh dan ingin agar kulit wajah bisa lebih bernapas, kamu tetap bisa terlihat cantik dengan makeup yang tipis dan natural.

Gunakan BB Cream atau concealer saja sebagai base, produk yang bisa digunakan sebagai cheek and lip tint sekaligus untuk memberikan warna pada wajah, serta tidak melupakan eyeliner dan maskara untuk mempertegas definisi mata. Selain itu, pastikan untuk tetap jaga protokol kesehatan ketika berkumpul untuk bukber dengan orang tercinta ya!

6. Agar Lebih Percaya Diri Saat Buka Puasa Bersama, Semprotkan Wewangian Saja

Ketika berkumpul dengan orang tercinta saat acara bukber, terkadang muncul rasa tidak percaya diri akan penampilan. Padahal, ketika kamu menggunakan wewangian yang enak, hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bisa membuat orang mempersepsikan dirimu dengan lebih positif lagi.

Selain tentunya menggunakan deodoran dan parfum, para bestie juga bisa menggunakan hair mist ataupun dry shampoo yang dapat disemprotkan ke rambut dengan mudah. Tampil harum yang maksimal tentunya akan membantu kamu agar lebih percaya diri lagi ketika bersilaturahmi dengan orang tercinta di bulan Ramadan ini.

7. Kantung Mata Menebal? Sebelum Istirahat di Malam Hari, Lakukan Skincare Routine Berikut Ini

Memasuki bulan puasa, jam tidur pun akan berubah, dimana terkadang tidur lebih malam karena memperbanyak ibadah dan bangun lebih pagi dari biasanya untuk sahur. Hal ini dapat menimbulkan kantung mata ataupun lingkaran hitam di bawah mata yang diakibatkan kurangnya waktu tidur. Agar wajah tetap segar dan terlihat cukup istirahatnya, gunakan eye mask sebelum tidur untuk melembabkan area mata dan mengurangi adanya kantung mata maupun menyamarkan lingkaran hitam.

Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami, mulai dari mengompres mata dengan air dingin dan tidur yang cukup. (Canva)

Bagi para bestie yang sudah tidak sabar untuk mencoba tips dari Sociolla untuk tetap glowing 24/7 selama bulan puasa, dapat dengan mudah menemukan produk-produk yang dibutuhkan sesuai kondisi kulit di 24/7 Ramadan Bestie Deals yang tersedia hingga 8 Mei 2022 di sociolla.com, aplikasi SOCO serta 36 gerai offline Sociolla yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan tawaran menarik seperti diskon hingga 50 persen untuk seluruh kategori, extra voucher up to Rp 1,500,000,-, special bundle mulai dari Rp 44,000,-, flash & clearance sale mulai dari Rp 4,000,-, extra hadiah, hingga bebas ongkir tanpa syarat up to Rp 50.000 khusus di periode 8-10 April 2022, Sociolla selalu berusaha mendukung para bestie agar dapat menjaga kondisi kulit untuk tetap sehat dan terawat baik di bulan Ramadan.

Sociolla smenawarkan pengalaman belanja yang tidak terlupakan bagi para beauty enthusiast setiap saat, termasuk di momen bulan Ramadan yang istimewa ini. Hadirnya 24/7 Ramadan Bestie Deals kali ini memberi rekomendasi produk kecantikan dan perawatan diri yang aman, original, serta 100 persen bersertifikat BPOM.

"Selain itu kami juga sudah mengkurasi produk berdasarkan jenis kulit para konsumen untuk memudahkan mereka mencari produk sesuai dengan kebutuhan kulit mereka yaitu kulit kering, berminyak dan berjerawat, sensitif juga normal. Kami harap dengan adanya promosi dan program menarik yang Sociolla hadirkan dapat menjadikan bulan Ramadan ini terasa lebih spesial bagi para beauty enthusiast Indonesia dan siap untuk lebih glowing lagi saat menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti”, tutup Chrisanti.

Baca: Tips Nadia Mulya Memilih Produk Perawatan Diri untuk Anak