Hanya Memiliki Satu Ginjal, Acha Septriasa: Mudah Pingsan dan Harus Banyak Minum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Acha Septriasa (tangkapan layar YouTube)

Acha Septriasa (tangkapan layar YouTube)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemain film, Acha Septriasa ceritakan kebenaran tentang dirinya yang memiliki satu ginjal di kanal Youtube Ashanty dalam program podcast Ngobrol Asix pada Selasa, 5 April 2022.

Kondisi tersebut baru ia ketahui setelah berkonsultasi dengan dokter mengenai keluhan sakit yang terjadi di bagian kiri. "Oh, nggak. Itu beneran. Tapi sebenarnya ginjal aku satu itu dari kecil. Tapi, baru ditemukannya USG, MRI, dan CT scannya itu baru ditemukan waktu aku umur 18 tahun," kata Acha.

Di pertengahan video, Acha menceritakan bagaimana rintangan ia hidup dengan satu ginjal saja yang sering mengalami pingsan di umurnya yang masih muda mulai dari tidak bisa berolahraga terlalu berat, tidak bisa begadang, dan harus minum banyak setidaknya 3,5 L air putih.

"Sebenarnya hidup dengan satu ginjal itu bisa hidup normal, tapi aku memang gak bisa melakukan olahraga berat, gak boleh stay up sampe malam banget karena gak boleh capek banget, terus harus minum air putih banyak kalau bisa 3,5 L per hari," ucapnya.

Selain itu, Acha juga mengungkapkan rintangan lainnya seperti menghindari makanan dan minuman kemasan yang mengandung pengawet. Hal ini yang ia tetap jalankan untuk menjaga kesehatannya.

"Dan aku gak minum minuman kemasan gitu dan makanan-makanan pengawet," kata Acha dalam podcast Ashanty di kanal Youtubenya Ngobrol Asix.

Dalam video yang berdurasi 33 menit itu, Acha juga mengatakan jika dirinya tidak sedikit menerima berita bohong mengenai dirinya yang telah meninggal dunia yang tentu saja menurut dia hal itu sangat tidak penting dan mengganggu job opportunity.

Di akhir podcast, ibu dari Brie ini menyampaikan impiannya untuk bisa mewujudkan bisnis yang bisa berjalan dalam waktu lama dalam bidang anak-anak seperti membuat sekolah.

Baca: Cerita Acha Septriasa Membagi Peran Sebagai Ibu dan Tetap Syuting

WIBI PUTRI R

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."