Targetkan Keluarga Minimalis, IKEA Buka Cabang di Mall Taman Anggrek

Kunjungan ke gerai IKEA Mall Taman Anggrek/IKEA

ragam

Targetkan Keluarga Minimalis, IKEA Buka Cabang di Mall Taman Anggrek

Jumat, 8 April 2022 02:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaIKEA Indonesia membuka gerai terbarunya di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat 2022. "Kali ini, kami berada lebih dekat dengan pusat kota Jakarta melalui city store pertama yang berlokasi di Mal Taman Anggrek,” ujar Patrik Lindvall, President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) pada peluncuran virtual tersebut pada 7 April 2022.

Menurut Patrick, IKEA Mall Taman Anggrek ini merupakan gerai keenam di Indonesia setelah Alam Sutera, Jakarta Garden City, Kota Baru Parahyangan, Sentul City dan Bali. Gerai di Mall Taman Anggrek ini pun merupakan yang pertama kalinya IKEA dibuka di dalam pusat perbelanjaan.

Patrik mengatakan berbagai produk yang ditawarkan IKEA selaras dengan para penduduk Ibu Kota, khususnya yang berada 600 meter dari kawasan Mall Taman Anggrek. Dari tren yang dilihat Patrik, mayoritas para penduduk Ibu Kota adalah masyarakat usia di bawah 30 tahun. Tak jarang, mereka adalah keluarga dengan hanya 2 orang anak dan memiliki kebiasaan yang suka  desain minimalis. "Gerai IKEA Mall Taman Anggrek ini bisa menjadi solusi kebutuhan keluarga dengan hanya 4 anggota itu. Belum lagi anak muda saat ini mengutamakan nilai keberlanjutan dan bertanggung jawab dalam kesehariannya. Hal itu sama dengan visi kami," kata Patrik.

Karena letaknya yang berada di pusat perbelanjaan, selain menawarkan pengalaman belanja cash and carry, IKEA Mal Taman Anggrek juga menawarkan pengalaman belanja online to offline melalui fitur scan and shop, yang memungkinkan konsumen untuk memindai produk yang mereka inginkan di toko dan akan muncul di keranjang belanja online mereka. Setelah itu, pelanggan bisa mengambil pesanan mereka melalui IKEA Click and Collect yang berlokasi di P1 basement atau lokasi IKEA Pick-up Point terdekat lainnya. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan asal Swedia khas IKEA dan menggunakan Self Order Kiosk di Swedish Restaurant di lantai 3.

“Sejak pertama kali diumumkan bahwa IKEA akan membuka toko di Mal Taman Anggrek, kami menerima antusiasme yang tinggi dari pengunjung kami. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia untuk melayani masyarakat di pusat kota Jakarta yang ingin mencari solusi dan inspirasi perabot rumah tangga,” ujar General Manager Mal Taman Anggrek, Justin Chew.

Selain bisa melihat beragam inspirasi dekorasi rumah, pengunjung IKEA Mall Taman Anggrek juga dapat menikmati berbagai menu makanan populer IKEA seperti Swedish Meatballs serta hidangan-hidangan lainnya.

Baca: Walau Work From Home, Ini Tips Agar Meja Kerja Tetap Rapi