Selain Merawat Kulit Wajah, Perawatan Rambut juga Tidak Kalah Penting

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita merawat rambut. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain perawatan kulit wajah untuk menjaga tetap sehat, perawatan rambut dan kulit kepala juga sama pentingnya dan perlu diperhatikan. Seringkali masalah yang muncul ialah masalah kerontokan rambut. ketombe, dan rambut berminyak.

Langkah pertama dalam perawatan rambut adalah diet dan dua hal terpenting dalam diet Anda adalah zat besi dan protein. Sel-sel rambut adalah sel-sel yang tumbuh paling cepat dalam tubuh tetapi mereka juga yang pertama terpengaruh Anda tidak makan dengan benar atau menderita kekurangan karena mereka tidak diperlukan untuk bertahan hidup. Cobalah dan sertakan makanan kaya zat besi seperti sayuran berdaun, ikan, biji labu, kacang-kacangan, buncis, kedelai, dan sereal dalam makanan Anda.

Berikut tips dasar menjaga kesehatan rambut:

1. Kehilangan 100 hingga 150 helai rambut sehari adalah hal yang normal, jadi jangan panik ketika Anda melihat sekelompok kecil rambut di lantai Anda.

2. Sisir rambut basah dengan sangat hati-hati karena rapuh dan mudah patah. Ambil sisir bergigi lebar dan sisir dari akar hingga ujung rambut selembut mungkin

3. Pangkas rambut Anda setiap beberapa minggu untuk menghilangkan ujung rambut yang cokelat dan kasar. Potong sekitar 1/4 inci dari rambut Anda setiap 6 sampai 8 minggu untuk menghindari ujung bercabang tumbuh lagi.

4. Jangan mencuci rambut setiap hari dan setiap kali Anda melakukannya, oleskan kondisioner pada ujungnya. Coba dan gunakan merek sampo dan kondisioner yang sama.

5. Bilas kondisioner dengan air dingin karena baik untuk kekuatan dan kilau.

Selain perawatan di rumah, klinik perawatan juga bisa mnejadi pilihan untuk melengkapi treatment rutin. Direktur Erha Noviana Supit mengatakan klinik kulit tidak hanya untuk perawatan kulit wajah, tetapi juga rambut.

"Kesadaran pentingnya akan penampilan luar ini yang menjadi pendorong banyaknya produk perawatan kulit dan juga klinik kulit di Indonesia. Jenis treatment ataupun produk yang dibeli saat ke klinik kulit tentunya perlu disesuaikan dengan masalah kulit yang dihadapi," ucapnya melalui siaran pers, Selasa 5 April 2022.

Dimulai dari pertengahan 2021, pihaknya percaya bahwa kepuasan konsumen akan menjadi poin penting untuk tetap mampu memimpin kompetisi di industri ini sehingga setiap alur bisnis dan pelayanan dilakukan dengan model customers centric dengan konsep transparasi. Yang diharapkan mampu menjadi pilihan terbaik untuk pelayanan dan praktiknya.

“Diawali dengan berubah menjadi ERHA Ultimate dan menjadi klinik kulit pertama yang memiliki New Brand Clinical Program untuk memudahkan konsumen menemukan solusi dari setiap permasalah kulit dan rambutnya. ERHA Ultimate sebagai tranformasi ini menjadi fokus kami untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan konsep transparasi yang diberikan melalui program, plan, skin goals, durasi perawatan dan biaya."

Sebagai klinik kulit pertama yang memiliki new brand clinical program, ERHA Ultimate menjawab kebutuhan konsumen untuk tuntaskan seluruh masalah kulit dan rambut melalui solusi terbaik. Adapun brand clinical program terbarunya antara lain ERHA Ultimate Hair Care, untuk solusi mencegah dan mengatasi kerontokan rambut dan pertumbuhan rambut.

Sebagai klinik kulit terbaik juga, selain perawatan untuk tampilan estetik, ERHA Ultimate yang didukung oleh para spesialis kulit juga dapat menangani segala permasalahan kulit di seluruh tubuh, rambut, kuku, hingga selaput lendir, seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, tumor kulit jinak, dan lain sebagainya.

Setiap dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) dapat menangani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, baik wanita maupun pria. Dengan keunggulan Dokter Spesialis kulit dalam menentukan, mengkombinasikan tindakan yang khusus dan sesuai dengan kondisi kulit para pasiennya, serta menganalisis kebutuhan dan mencegah risiko-risiko yang mungkin terjadi.

Baca: Cantika Review: Memanjakan Diri dengan Perawatan Rambut Lengkap dari Biolage

FOOD NDTV

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."