Gaya Simpel ala Hana Tajima, Bisa Dipakai untuk Momen Buka Bersama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Hana Tajima/Foto: Instagram/Hana Tajima

Hana Tajima/Foto: Instagram/Hana Tajima

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Belum ada ide untuk berbusana saat momen buka bersama di tempar kerja atau bersama keluarga dan teman. Salah satu gaya casual yang simpel dan nyaman ialah dari desainer modest Hana Tajima. 

Desainer Hana Tajima untuk pertama kalinya meluncurkan gaun untuk perusahaan ritel Uniqlo yang menonjolkan individualitas dan ekspresi masyarakat Hawa yang mengenakannya.

Koleksi terbaru ini, kata desainer kelahiran Inggris itu, merupakan ekspresi kegembiraan dan harapan "Saya ingin membawa perasaan nyaman dan ceria kepada semua orang yang memakainya. Gaun itu harus gaun paling sederhana yang bisa membuat seseorang terlihat elegan, berani, dan juga ikonik," katanya seperti dikutip dalam siaran resmi, Jumat, 1 April 2022. 

Detail halus dan tekstur gaun terbarunya bergerak mengikuti tubuh. Di sisi lain, pola dan warna juga berpadu untuk menghadirkan tampilan yang menyegarkan.

Koleksi gaun HANA TAJIMA FOR UNIQLO Spring/Summer 2022. (dok. UNIQLO)

Berbicara tentang inspirasi, Hana Tajima mendapatkannya saat mendengarkan Burger-Highlife, sebuah genre musik pop dan disko synth yang diciptakan oleh orang Ghana yang tinggal di Jerman pada tahun 80-an dan 90-an.

“Lagu-lagunya asyik dan ceria, namun memiliki kesan agresif yang sangat menawan. Ada sejarah menarik di balik musiknya. Pengaruh pendatang, identitas tradisional, dan respons terhadap kolonialisme sangat terasa ketika mendengarkan lagu-lagu Burger-Highlife,” ujarnya. katanya

Melalui koleksi ini, Tajima ingin mengedepankan kenyamanan dalam bergerak "Saya menemukan elemen-elemen itu di kain yang saya gunakan. Selanjutnya, saya mencoba memasukkannya ke dalam setiap detail dan juga cara gaun itu bergerak di tubuh kami," katanya.

Meski gaun yang dirancangnya terlihat sederhana, namun tetap asyik dipakai. Gaun menjadi fokus musim ini karena gaun adalah sesuatu yang indah. "Gaun dalam satu bungkus kain yang membuat kita tampil memukau dan membantu kita mengekspresikan diri. Menurut saya ini adalah hal yang sangat kuat," ujarnya.

"Mungkin ini sebabnya kita memakai gaun untuk menghadiri acara-acara khusus dalam hidup kita. Gaun adalah pakaian yang paling mudah dipakai. Tidak masalah jika kita memakainya dengan benar."

Untuk musim panas, bahan yang digunakan memiliki serat alami dan membuat kulit bernapas. Kapas salt shrink adalah salah satu favoritnya. Selain ringan, material tersebut juga mempertahankan strukturnya yang mulus. Ini mengembangkan pola permukaan unik yang dapat menambahkan tekstur yang menakjubkan.

Warna-warna yang dihadirkan memiliki kesan berani dan menggairahkan, serta cocok untuk semua warna kulit. Pola memberikan efek dinamis.

Melalui koleksi gaun ini, ia ingin menyampaikan bahwa setiap wanita memiliki keunikan dan kecantikan tersendiri dengan caranya sendiri. "Temukan harapan, kegembiraan, dan kebahagiaan dalam diri Anda, dan bagikan dengan orang yang Anda cintai."

Koleksinya menampilkan sejumlah warna cerah, seperti biru tua dan hijau yang terinspirasi oleh alam. Gaun memesona dalam balutan kain yang telah melalui proses salt shrinking untuk menambah kerapatan dan didesain dengan lengan yang mengembang mampu mempertahankan bentuk yang ramping dengan bahannya yang ringan.

Gaun kamisol yang elegan dengan hemline yang mengalir dapat dipadukan dengan kemeja atau blus untuk mengekspresikan kepribadian pemakainya. Model oversized yang bisa dikenakan di bahu terlihat menarik dengan motif bunga taman yang terlihat cocok dipadukan dengan berbagai gaya .

Baca: Koleksi Uniqlo x Hana Tajima F/W 2020 Dominan Warna Netral

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."