4 Tips Ngabuburit Anti Bosan, Coba Olahraga Hingga Kreasi Bikin Takjil

Ilustrasi wanita olahraga. Freepik.com

ragam

4 Tips Ngabuburit Anti Bosan, Coba Olahraga Hingga Kreasi Bikin Takjil

Jumat, 1 April 2022 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Shopee membagikan tips ngabuburit anti bosan yang bisa Anda aplikasikan di bulan suci. Ada beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan agar momen menunggu berbuka puasa atau ngabuburit saat Ramadan menjadi lebih bermanfaat dan menyenangkan sehingga jauh dari kata bosan. "Banyak kegiatan bisa kita lakukan untuk mengisi waktu dan membuat saat-saat menjelang berbuka puasa menjadi lebih menyenangkan," kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna.

Kegiatan menarik jelang berbuka puasa, kata Vionna, dapat dilakukan dengan berburu takjil, berolahraga, memasak untuk menyiapkan menu berbuka, hingga sekedar kumpul dan bersantai dengan keluarga tercinta. Berikut 4 tips ngabuburit anti bosan yang bisa dilakukan momen menjelang berbuka terasa lebih menyenangkan dikutip dari siaran pers pada Jumat 1 April 2022.

1. Sambut bulan puasa dengan merapikan isi dapur

Dapur menjadi salah satu tempat penting selama bulan puasa karena dari sinilah bermacam hidangan lezat untuk sahur dan berbuka datang. Dengan dapur yang bersih dan rapi, maka ide-ide masakan akan mengalir deras sehingga menjadi lebih semangat dalam menyiapkan menu sahur dan menu berbuka puasa.

Shopee merekomendasikan penggunaan wadah brand Lock & Lock agar tampilan dapur menjadi rapi. Selain itu, pengguna Shopee juga dapat memanfaatkan Supermarket Sale untuk melengkapi kebutuhan makanan selama bulan puasa.

2. Menanti buka puasa dengan me time sejenak

Selain merapikan dapur, ngabuburit juga bisa digunakan untuk kesempatan me time dan bersantai sejenak setelah bekerja. Adapun momen me time dapat dilakukan dengan aktivitas favorit, seperti menonton serial kesukaan, membaca buku, melakukan hobi, hingga melakukan perawatan diri. Bagi yang lebih menyukai me time dengan perawatan diri, Shopee merekomendasikan penggunaan produk-produk seperti Scarlett hingga Kerastase.

3. Kreasikan resep minuman segar ala diri sendiri untuk berbuka

Berbagai minuman segar seperti es buah, kolak, es kopyor, hingga es dawet, biasanya menjadi menu wajib yang dihidangkan di atas meja makan ketika waktu berbuka puasa tiba. Sembari menunggu buka puasa, waktu ngabuburit juga bisa diisi dengan mencari ide resep dan mencoba berkreasi membuat minuman segar lainnya. Menurut Shopee, mengeksplorasi resep minuman segar yang out of the box bisa didapatkan melalui produk-produk seperti Homelab hingga Nutrimart.

4. Jaga tubuh tetap bugar selama bulan puasa dengan berolahraga

Olahraga ringan juga menjadi aktivitas menarik yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu jelang buka puasa. Tentukan jenis olahraga dan perhatikan waktu yang tepat berolahraga agar tubuh tetap bugar selama berpuasa.

Adapun olahraga ringan dapat berupa yoga, light workout, joging ringan, hingga bersepeda santai di sore hari sekitar 20-30 menit sebelum berbuka puasa. Untuk menunjang aktivitas olahraga, Shopee merekomendasikan berbagai produk seperti training t-shirt aeroready hingga sepatu lari dari adidas Indonesia.

Baca: Buka Puasa Bareng Keluarga, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Kompak Pakai Gaun Biru