Belanja Batik bareng Kakak Ipar di Yogyakarta, Aliya Rajasa: Sudah Rindu Sekali

(paling kiri) Aliya Rajasa bersama kakak iparnya, Annisa Pohan. Foto: Instagram/@ruby_26

ragam

Belanja Batik bareng Kakak Ipar di Yogyakarta, Aliya Rajasa: Sudah Rindu Sekali

Jumat, 1 April 2022 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Aliya Rajasa kerap membagikan aktivitasnya di media sosial. Yang terbaru ia mengunggah video reels belanja batik ditemani kakak iparnya, Annisa Pohan. Keduanya tampak asyik memilih aneka kain batik bermotif gelap di dalam ruangan suatu toko bergaya etnik. Para menantu Susilo Bambang Yudhoyono itu juga tampak membeli busana untuk buah hati mereka.

Di video itu, tampak Aliya memakai setelan blus dan rok span panjang motif hijau putih. Sementara Annisa mengenakan kemeja hitam lengan panjang dipadu dengan rok plisket motif gelap.

Di keterangan video, Aliya mengungkapkan betapa senangnya bisa belanja batik. Perempuan yang tengah mengandung anak keempatnya dengan Edhie Baskoro Yudhoyono itu juga mengatakan rindu mencium aroma kain batik seperti dulu belanja dengan mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono, bisa terobati.

"Senengnyaa kemarin kesampaian nyium bau batik. Sudah rindu sekali rasanya ke toko dan belanja batik langsung seperti dulu kami sekeluarga bersama Memo.. memo pula yg mengajarkan kalau kain batik dicium itu sedap ada sisa bau malamnya," tulisnya di Instagram, Jumat, 1 April 2022.

"thank youu Mamam @annisayudhoyono udh bawa bumil ngidam haha muchh lovve," ungkapnya.

Sejak akhir Maret kemarin, Aliya membagikan sejumlah foto dan video di Instagram Stories yang menunjukkan ia bersama keluarga Yudhoyono berada di Yogyakarta dan Magelang. Menyambangi Candi Borobudur salah satu agenda perjalanan mereka. Tampak Aliya dan Annisa kompak berbusana warna biru saat berfoto dengan latar belakang candi.

Terkait kehamilannya, Aliya baru mengumumkan kabar bahagia tersebut pada awal Maret. Ia mengunggah swafoto bersama ketiga anaknya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

"Bismillaah Dari 3 mau jadi 4 (empat emoji hati putih dan emoji tangan berdoa)," tulisnya di Instagram, 4 Maret 2022.

Keesokan harinya, Aliya sedikit membagikan kondisi kehamilan keempatnya. Ia mengaku lebih banyak beristirahat di rumah karena kondisi fisiknya yang cukup lemah.

"Memasuki trimester pertama kemarin, aku cukup terdampak. Artinya hormonalnya kerasa banget. Mual-mual banget. Trus bed rest selalu karena tensi (darah) aku cukup rendah, di bawah 100 terus, di bawah 90 bahkan," tuturnya di Instagram Stories, Sabtu siang, 5 Maret 2022.

Menurut Aliya, kondisi itu tak dirasakannya saat hamil tiga anak sebelumnya.

"Jadi, aku ngerasain banget beda banget hamil sekarang sama hamil 10 tahun lalu waktu hamil dari Airlangga, kemudian Sakti, dan Gaya. Ya itulah namanya tantangan dalam membesarkan janin sampai anak-anak," sambung putri Hatta Rajasa dan Okke Rajasa itu.

Di pertengahan Maret, Aliya Rajasa menggelar tasyakuran empat bulan kehamilannya. Ia tampak anggun dalam balutan busana warna ungu.

Baca juga: Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Aliya Rajasa: Bukan Perjalanan yang Mudah