Cerita Della Dartyan yang Mengalami Fobia Ikan Hiu saat Syuting

Della Dartyan berperan sebagai Mentari di film Akhirat: A Love Story. Foto: BASE Entertainment/Studio Antelope.

karir

Cerita Della Dartyan yang Mengalami Fobia Ikan Hiu saat Syuting

Rabu, 30 Maret 2022 17:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus presenter, Della Dartyan menceritakan pengalaman berharganya dalam mengatasi fobia yang dialami kepada podcast milik TS Media. Dipandu oleh Marianne Rumantir dan Melaney Ricardo, Della mengawali kisahnya dengan mengenang awal mula ia memiliki fobia terhadap hiu.

"Awalnya karena dari kecil aku nonton Jaws, emang dari situ sih fobianya," ucapnya. Jaws merupakan sebuah film begenre thriller yang dirilis pada tahun 1975 mengenai serangan ikan hiu pembunuh di Pantai Amity. Della mengungkapkan karena hal tersebut phobianya berlangsung hingga dewasa.

Dulu dia bahkan hanya berani berdiri di tepi pantai, bahkan enggan untuk melihat segala hal yang berkaitan dengan ikan hiu. "Bahkan aku ngeliat gambar hiu aja bisa aku lempar itu majalah, atau lagi nonton TV ada ikan hiu aku gak mau liat. Bener-bener separah itu."

Namun, di samping permasalahan mengenai fobia yang dialaminya. Della juga bercerita cara dia mengatasi hal tersebut. Hal ini disebabkan oleh pekerjaan yang membuatnya harus menjaga profesionalitasnya. Dimana Della waktu itu bekerja sebagai presenter tepatnya travel host dalam program petualangan My Trip My Adventure.

"Mau ga mau aku harus berenang di laut ya karena tuntutan pekerjaan, harus aku jalanin gitu kan," ucapnya pada 25 Maret 2022 melalui podcast tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya diyakinkan oleh temannya bahwa ikan hiu yang berada di Indonesia tidak agresif karena disebabkan oleh perairan Indonesia yang hangat.

"Pada saat itu poin aku adalah harus syuting di Takabonarate yang mana ada hiu di sekitaran pantai, dan kontennya aku harus berenang sama hiu," ungkapnya. Meskipun menangis dan berada diantara berani dan takut, tapi dia memilih untuk nekat demi menyelesaikan pekerjaannya secara profesional.

Perlahan Della menyadari bahwa hiu di perairan Indonesia rupanya takut dengan manusia. "Dari situ aku bawa cinderamata, ternyata hiu takut sama keberadaan aku. Kenapa aku gak belajar mengenal dunia laut lebih dalam, jadi setelah itu aku ambil lesson untuk diving."

Baca: Perankan Arini Ketiga Kalinya, Membuat Della Dartyan Banyak Belajar

DIAH RETNO ANDANI