Film Melodialog Ajak Anak Muda Mengenal Diri dan Kejar Mimpi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Film Melodialog karya Batavia Madrigal Singers

Film Melodialog karya Batavia Madrigal Singers

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Paduan suara Batavia Madrigal Singers rayakan ulang tahun ke-25 dengan merilis film pendek musikal berjudul Melodialog. Film yang dibuat dengan tujuan menginspirasi anak muda untuk tidak takut mengejar mimpi ini, dirilis secara resmi di kanal youtube Batavia Madrigal Singers pada Jumat 25 Maret 2022. Film yang disutradarai oleh Adriano Rudiman menampilkan hampir seluruh kru dan pemain film Melodialog dari anggota dari Batavia Madrigal singers.

Menceritakan tentang Kegigihan Menggapai Mimpi

Film Melodialog sendiri berfokus pada usaha dan kegigihan menggapai mimpi diharapkan bisa menginspirasi anak muda. Dikisahkan seorang pria yang bekerja di sebuah warehouse inventory, merasa terjebak di dalam rutinitas sehari-harinya yang monoton. Di mana musik adalah sesuatu yang telah lama terpendam dan ditinggalkan olehnya. Suatu hari, pria itu memutuskan untuk mewujudkan kembali mimpi-mimpinya melalui musik dan menjadi bagian dari sebuah paduan suara. Namun, perjalanannya menggapai mimpi tidak mudah. Ia harus berjuang menghadapi berbagai tantangan. Mulai dari perdebatan batin di dalam dirinya sendiri, hingga perpecahan yang terjadi di dalam grup.

Memakai musikal menjadi dasar film, tentunya musik memegang peranan vital di dalam Melodialog. Direktur musiknya, Bapak Avip Priatna mengatakan bahwa hal utama yang ingin ia sampaikan melalui musik di film Melodialog adalah tentang betapa penting dan nikmatnya menjadi diri sendiri dalam pengertian positif. “Kita bisa bebas mengaktualisasikan diri dan berkarya sesuai minat dan kemampuan kita yang pasti hasilnya akan berbeda. Dan paduan suara merupakan salah satu wadah yang dapat membantu proses menemukan diri sendiri sekaligus belajar menjadi orang yang berempati terhadap lingkungan sekitar,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 25 Maret 2022.

Upaya untuk Menginspirasi dan Mengenalkan Diri

Eksekutif Produser film Melodialog Giok Hartono mengatakan bahwa salah satu tujuan dari film Melodialog selain untuk menginspirasi ialah untuk mengenalkan Batavia Madrigal Singer kepada dunia. “Dengan film ini, saya dan teman-teman di Batavia Madrigal Singers ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak muda di seluruh Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpi. Film ini merupakan cara Batavia Madrigal Singers memperkenalkan seni paduan suara agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas dari berbagai lapisan dan golongan; serta memperkenalkan Batavia Madrigal Singers itu sendiri, tidak hanya hanya di Indonesia tetapi dunia,” kata Giok.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."