Putrinya Lulus SNMPTN ITB, Atalia Praratya: Anak Cerdas Turunan Ibu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret Atalia Praratya bersama Ridwan Kamil dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra/Foto: Instagram/Atalia Praratya

Potret Atalia Praratya bersama Ridwan Kamil dan putrinya Camillia Laetitia Azzahra/Foto: Instagram/Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2022 telah diikuti oleh 612.049 pendaftar. Dari keseluruhan pendaftar sebanyak 120.643 orang telah diterima di 125 perguruan tinggi negeri (PTN) impiannya.

Salah satu orang tua yang berbahagia lantaran putrinya masuk ke jurusan impian di SNMPTN Institut Teknologi Bandung ialah Atalia Praratya. Istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini sangat bersyukur saat diketahui putrinya lolos SNMPTN.

"Alhamdulillahh ya Allah.. sujud syukur.. Sejak kecil ketika Zara ditanya, mau jadi apa?, Tidak pernah sekalipun dia tergoyahkan untuk merubah cita2nya. Mimpinya adalah menjadi seorang arsitek seperti ayahnya," tulis ibu dua anak ini menyertakan hasil tangkapan layar situs SNMPTN yang menunjukkan lolos jurusan arsitektur

Sebagai orang tua, lanjut Atalia, tentu tidak ada yang membuat bahagia, selain menyaksikan anak-anak menapaki tangga mimpinya satu per satu

"Selamat ya zaraku sayang. Mama berharap, selain menjadi perempuan sholehah ahli syurga, kamu bisa menjadi arsitek perempuan hebat seperti Zaha Hadid yang karya-karyanya fenomenal."

Menariknya, tak lupa Atalia menyelipkan penutup yang bikin tersenyum. Begini katanya "Punten, menurut penelitian, bila anak cerdas itu adalah turunan dari ibunya. Uhuk!" Bagaimana, para ibu setuju tidak?

Sebagai informasi, sebanyak 1.231 orang diantara pendaftar SNMPTN ke ITB itu merupakan siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K). Dari total 10.877 pendaftar SNMPTN itu, ITB lewat Peraturan Rektor mematok kuota SNMPTN 2022 sebanyak 42,9 persen dari total daya tampung 4.715 calon mahasiswa baru Program Sarjana ITB Tahun Akademik 2022/2023.

Jumlah mahasiswa baru ITB dari jalur SNMPTN yang akan diterima sesuai data terbaru yaitu 2.085 orang. Sementara kuota jalur masuk lain lewat SBMPTN yaitu 36,4 persen, dan Seleksi Mandiri 20,7 persen. 

Baca: Insiden Will Smith, Atalia Praratya: Terima Kasih Telah Menunjukkan Rasa Cinta

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."