Cara Pakai dan Manfaat Bedak Tabur Agar Tampilan Makeup Tahan Lama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
BNB Soul-Matte Loose Powder dari Barenbliss/Foto: Doc. Barenbliss

BNB Soul-Matte Loose Powder dari Barenbliss/Foto: Doc. Barenbliss

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - BNB Soul-Matte Loose powder adalah pilihan yang tepat jika Kamu ingin mendapatkan hasil akhir yang tahan lama dan merata. Teksturnya yang lebih halus dan ringan membuat produk ini sering kali dipilih sebagai bedak untuk based tampilan makeup tahan lama.

Tapi sebenarnya kamu sudah tahu belum sih apa itu bedak tabur? Bedak yang bertekstur ringan dengan partikel halus. Bedak tabur merupakan jenis bedak yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Bedak tabur biasanya hadir dalam pilihan warna kulit atau transparan, yang disebut juga dengan translucent powder. Bedak tabur memberi hasil sheer dan ringan di kulit. Bedak jenis ini biasanya cocok dikenakan oleh para pemilik kulit berminyak karena Formulanya baik untuk mengontrol minyak di wajah serta mengunci tampilan makeup agar lebih tahan lama.

Nah bedak tabur memiliki beberapa manfaat untuk menyempurnakan tampilan makeup kamu nih.

Fungsi Bedak Tabur

Menghasilkan Tampilan Wajah Natural

Tekstur halus dan lembut yang dimiliki bedak tabur mampu memberi kesan riasan lebih natural di wajahmu. Karena saat di aplikasikan ke wajah akan terlihat tipis dan samar-samar. Selain itu, sifat dari bedak tabur ini umumnya translucent atau transparan. Hasil makeup juga akan terlihat natural, light, dan tidak berlebihan meskipun kamu memulaskan nya ke wajah berkali-kali.

Mampu Menahan Minyak di Wajah

Bedak tabur menjadi pilihan tepat bagi para pemilik kulit berminyak karena sangat membantu menahan minyak yang ada di wajah. Cara penggunaannya, kamu bisa aplikasikan tipis-tipis di seluruh wajah terutama sedikit lebih banyak di area T-zone.

Membuat Hasil Makeup Lebih Tahan Lama

Bedak tabur mampu membuat makeup lebih tahan lama dan tidak luntur. Teknik baking menggunakan bedak tabur juga akan membantu makeup menempel dan tidak cracky di wajah.

Memperbaiki Riasan

Pernah terlalu banyak mengaplikasikan blush, bronzer, dan highlighter? Hindari menghapusnya dengan tisu karena dapat membuat riasan lainnya hilang dan berantakan. Coba sapu area tersebut dengan bedak tabur untuk memperbaiki riasan yang salah.

Eyeliner Lebih Tahan Lama

Sebelum menggambar eyeliner pada mata, bubuhkan bedak tabur terlebih dahulu untuk menghindari smudging dan creasing. Trik ini berguna untuk penggunaan eyeliner pensil, cair, hingga gel.

Membuat Eye Primer

Kelopak mata berminyak dapat menyebabkan eyeshadow mudah pudar. Hindari hal tersebut dengan membubuhkan bedak tabur setelah penggunaan concealer pada kelopak mata.

Menjaga Eyeshadow agar Tidak Fall Out

Bedak tabur memiliki keunggulan untuk menahan eyeshadow agar tidak terjatuh sehingga tidak merusak makeup. Gunakan bedak tabur di bawah mata sehingga jika eyeshadow fall out tidak langsung mengenai riasanmu. Setelah itu segera gunakan brush sehingga makeup menjadi lebih sempurna.

Membersihkan Kuas Makeup

Sering menggunakan blush, bronzer, hingga highlight dengan kuas yang sama? Aduk kuas pada bedak tabur untuk memudarkan pigmen warna pada kuas tersebut. Metode ini juga dapat kamu aplikasikan pada kuas untuk mata.

Bedak tabur memiliki beberapa manfaat untuk menyempurnakan tampilan makeup kamu/Foto: Doc. barenbliss

Nah setelah memahami fungsinya, berikut kami bagikan beberapa tips penggunaan bedak tabur untuk hasil yang maksimal:

Cara Pakai Bedak Tabur

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan bedak tabur, lebih baik kamu membersihkan seluruh wajah terlebih dahulu. Langkah awal ini penting agar bisa menempel dengan sempurna dan wajah pun bebas minyak.

Gunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menerapkan pelembab untuk wajahmu. Diamkan selama lima menit terlebih dahulu, agar pelembab bisa meresap ke dalam kulit.

Gunakan Setelah Foundation

Untuk membuat foundation tahan seharian, gunakanlah bedak tabur setelahnya. Formula pada bedak tabur mampu membuat foundation lebih tahan lama dan tidak luntur.

Gunakan Puff atau Brush

Perlu diingat bahwa pengaplikasian bedak tabur lebih baik bila menggunakan puff atau brush agar bisa mengontrol ketebalannya.

Fokus pada Bagian Tengah Wajah

Kamu bisa mengaplikasikan bedak di bagian tengah wajah atau T-zone. T-zone adalah area dengan produksi minyak paling banyak. Area ini mencangkup dahi, hidung dan dagu. Cukup ambil sedikit bedak dan mengaplikasikannya dengan usapan ringan atau dengan menepuk.

Jangan Terlalu Tebal

Bedak yang tebal malah membuat make up terlihat berlebihan dan menjadi cakey sehingga tampilan makeup tidak flawless seharian. Untuk itu, gunakan seperlunya saja dan fokus pada bagian wajah yang berminyak agar makeup lebih tahan lama.

Pilih yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Tips memakai makeup agar tahan lama yang penting untuk kamu tahu adalah dengan memilih produk bedak tabur yang disesuaikan dengan jenis kulitmu. Gunakanlah jenis bedak dengan tekstur bubuk yang dapat mengontrol produksi minyak sehingga makeup menjadi tahan lama.

Baca: Bedak Tabur Barenbliss Bantu Atasi Minyak dan Menyamarkan Pori-pori Kulit Wajah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."