Pernah jadi Korban Bully, Selebgram Clarissa Putri Lakukan Diet Sehat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Clarissa Putri/Foto: Instagram/Clarissa Putri

Clarissa Putri/Foto: Instagram/Clarissa Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selebgram dan model big size fashion Indonesia, Clarissa Putri mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi korban bully atau perundungan. Dia berbagi kisah perjuangannya untuk bangkit kembali dari masa-masa sulit itu dalam podcast yang dipublikasikan oleh TS Media, pada 20 Maret 2020.

"Aku tuh dulu sering banget kayak di-bully orang-orang, bahkan orang yang nggak kenal aku aja bisa ngata-ngatain atau nyumpahin," ujarnya bercerita bawa banyak kata-kata kasar yang didapatnya dari warganet. Mereka mengatakan perkataan yang buruk seperti halnya, "Lo gak bakal punya anak, lo gak bakal ada yang mau. Padahal aku cuman hidup seperti orang pada umumnya aja di sosmed."

Clarissa mengaku sempat sedih atas perlakuan tidak adil yang didapatkannya, hingga berpikir apakah orang dengan badan yang lebih berisi semengganggu itu di hadapan orang-orang. Tiap hari pasti ada saja yang berkomentar buruk tentang dirinya. "Ya aku sih ada rasa sedih, makanya kenapa kok dulu aku beda ya sama orang lain. Makanya aku pikir, apa sih yang salah sama orang gemuk kan itu badan dia."

Namun, sekarang dia mencoba untuk tak berpikir berlebihan mengenai hal tersebut. Clarissa Putri mengaku sekarang ia lebih bahagia, bahwa perjuangannya untuk menurunkan berat badan pada akhirnya berubah menjadi motivasi bagi banyak orang. "Sampai hari ini aku aja nggak nyangka bahwa apa yang aku share, orang-orang jadi terpacu untuk berolahraga."

Selain olahraga, sekarang dia juga melakukan diet sehat dengan bantuan dokter. Menurutnya, dokter menyarankan Clarissa untuk melakukan kardio dan juga weight watchers untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam penurunan berat badan. Adapun tujuannya untuk menurunkan berat badan karena Clarissa ingin hidup lebih sehat.

"Alasan aku pengin lebih sehat aja. Aku bisa lihat sendiri kalo gemuk apa-apa jadi lebih gampang capek. Aku tuh ngerasa kayak ya gue pengin hidup lebih sehat aja," ungkapnya saat ditanya motivasi diet oleh Luna Maya. Diketahui Clarissa telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 40 kilogram dalam waktu 4 bulan.

Dia menuturkan yang terpenting dalam penurunan berat badan adalah keinginan dari hati. "Kalau pribadi aku sering pakai PT, katering, ada dokter, itu semua harus dari diri kita sendiri. Aku walaupun kayak gitu, kalau makan hari ini lagi gak bener, ya sama aja berat aku akan naik," tegasnya.

Baca: Kisah Selebgram Clarissa Turunkan Berat Badan 40 Kilogram, Pernah Salah Diet

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."