Gaya Simpel Ayudia dan Melody Laksani dalam Balutan Koleksi Uniqlo Modest Wear

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022/Foto: Doc. Uniqlo

Koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022/Foto: Doc. Uniqlo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang, Uniqlo kembali melanjutkan misinya untuk menginspirasi perempuan berhijab Indonesia untuk hidup dan tampil dalam gaya kesederhanaan. Uniqlo merangkumnya melalui “Inspiring Modesty” dengan meluncurkan katalog Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022 yang merangkum cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari tiga perempuan inspiratif dengan caranya masing-masing di keseharian mereka.

Marketing Representative Uniqlo Indonesia, Fryska Utami Meiliyani mengatakan pada musim ini, pihaknya mengusung tema “Inspiring Modesty” yang mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia melalui kesederhanaan dengan caranya masing-masing di keseharian untuk bisa saling menginspirasi satu sama lain.

"Kami yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing. Kami harap ketiganya bisa menambah rasa percaya diri dalam mengekspresikan gaya modest yang kita miliki
melalui padu padan koleksi LifeWear yang nyaman,” ujar Fryska Utami dalam peluncuran Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022, Kamis, 17 Maret 2022.

Sejak tahun 2020, Uniqlo Indonesia memulai misinya untuk menginspirasi perempuan Indonesia khususnya yang berhijab melalui kolaborasi dengan salah satu perempuan multitalenta, Ayudia.

Kali ini Uniqlo Indonesia tidak hanya melanjutkan kolaborasinya dengan Ayudia, tapi juga menggandeng Nadhifa Allya Tsana, penulis muda yang mengekspresikan dirinya melalui sebuah kesederhanaan, serta Melody Laksani, penyanyi yang menerapkan kesederhanaan di setiap aksinya sebagai Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture.

1. Ayudia, kesederhanaan dalam gaya hidup

Intip gaya kesederhanaan Ayudia dalam “Inspiring Modesty” melalui koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022/Foto: Doc. Uniqlo

Sebagai seorang perempuan dengan multi-profesi, Ayudia memilih kesederhanaan sebagai gaya hidupnya. Mulai dari kegiatan pengembangan dirinya hingga aktivitas rumah yang ia jalani seharihari. Ia percaya, melalui kesederhanaan ia mampu mengembangkan dirinya dengan eksplorasi kegiatan di rumah dan menjalin interaksi dengan orang-orang yang ada disekitarnya.

Baginya terdapat keistimewaan dibalik kesederhanaan yang ia coba terapkan di kesehariannya, termasuk dari bagaimana ia memilih pakaian yang dapat menunjang aktivitasnya melalui padu padan sederhana yang mampu memberi kenyamanan di setiap momen yang ia jalani. Membawa konsep kenyamanan dalam keseharian, Ayudia memadu padankan gaun rayon motif kerah band dengan celana straight stretch double face yang nyaman dipakai di dalam atau di luar rumah, serta pilihan hijab style yang clean dan simple.

2. Melody Laksani, kesederhanaan dalam aksi

Intip gaya kesederhanaan Ayudia dan Melody dalam “Inspiring Modesty” melalui koleksi Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022.

Menjadi Japan - ASEAN Goodwill Ambassador in Food & Agriculture, Melody dihadapkan dengan berbagai tantangan, namun juga kesempatan. Ia memilih untuk membawa kesederhanaan di setiap pilihan aksinya yang ia percayai mampu memberikan manfaat dan keberlangsungan. Mulai dari bagaimana ia mendisiplinkan dirinya hingga berbagi ilmu kepada sekitar sebagai bentuk upaya
menjaga alam dan bumi.

Menurutnya, dibalik kesederhanaan terdapat kekuatan yang mampu
menggerakkan dirinya untuk mengambil langkah-langkah berarti. Tidak terkecuali bagaimana ia memilih style modest yang nyaman dan mampu menunjang aktivitas di setiap perannya. Melalui konsep practicality in style, Melody terlihat chic dan stylish, namun tetap sederhana tapi sebenarnya ada detail praktis dibaliknya, seperti gaun waffle crew neck lengan panjang yang dipilihnya dan dipadukan dengan celana legging High Rise Ultra Stretch.

3. Nadhifa Allya Tsana, kesederhanaan dalam berekspresi

Tsana menerapkan kesederhanaan di setiap bentuk ekspresinya sebagai penulis muda yang bertalenta. Mulai dari tulisan, sketsa hingga bagaimana ia berinteraksi dengan sosok terdekat yang berharga untuknya. Baginya inspirasi datang dari mana saja, tak terkecuali dari kesederhanaan.

Ia percaya, dengan kesederhanaan ia mampu mengekspresikan dirinya seutuhnya, termasuk dari bagaimana ia memilih padu padan yang mampu menjadi statement dan representasi dirinya tanpa mengurangi rasa nyaman di setiap aktivitas yang ia lakukan. Tsana membawa youthful vibe di gaya modest sehari-harinya melalui perpaduan Sweater Washable Mock Neck dengan Celana Katun Relax Ankle yang sangat cocok untuk gaya berhijab.

Konsep kesederhanaan akan diangkat dari berbagai sudut pandang dari berbagai profesi yang tertuang di dalam katalog Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022. Tidak hanya itu, pecinta LifeWear juga bisa menikmati berbagai informasi menarik yang berhubungan dengan ketiga kolaborator seperti berbagai tips dari Melody serta sketsa dan ilustrasi yang dibuat oleh Tsana.

Baca: Modest Wear IKYK Melenggang di Paris, Tampilkan Koleksi Plethora of Sense

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."