Modest Wear IKYK Melenggang di Paris, Tampilkan Koleksi Plethora of Sense

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Modest Wear IKYK tampilkan koleksi bertajuk Plethora of Sense/Foto: Doc. IKYK

Modest Wear IKYK tampilkan koleksi bertajuk Plethora of Sense/Foto: Doc. IKYK

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaIKYK atau I know You Know, sebuah merek asal Indonesia yang dikepalai oleh Anandia Putri Harahap menampilkan fashion show perdananya di Paris, salah satu pusat fashion dunia. Koleksi yang disuguhkan bertajuk Plethora of Sense. Acara akan berlangsung di The Westin Paris - Vendôme sebuah hotel klasik yang legendaris bertempat di jantung kota Paris.

Pagelaran ini terbilang istimewa, meskipun bukan kali pertama bagi IKYK untuk unjuk diri di luar Indonesia, namun kesempatan ini akan dipergunakan untuk memperkenalkan lebih dalam konsep modest wear di pasar internasional.

Anandia Putri Harahap, Creative Director IKYK menjelaskan gelaran ini merupakan momen spesial dan juga sebuah pencapaian besar dalam sejarah berjalannya IKYK. Nuansa dari koleksi Plethora of Sense ini memancarkan kesan yang kuat dan berani dengan sentuhan romantis, siluet feminim yang lembut dan modern namun juga diimbangi dengan sisi maskulin yang berani. Teknik yang kami aplikasikan juga sedikit banyak berbeda dengan koleksi-koleksi kami sebelumnya.

"Selain signature pleats yang memang menjadi salah satu daya tarik utama IKYK, untuk koleksi Plethora of Sense ini kami juga menggunakan teknik yang lebih kompleks seperti teknik quilting di bahan renda, desain print yang menghiasi signature pleats mixing dan juga bahan rajutan yang di print dan diaplikasikan pada puffer jacket," ucapnya melalui siaran pers, Senin, 8 Maret 2022.

Modest Wear IKYK tampilkan koleksi bertajuk Plethora of Sense/Foto: Doc. IKYK

Keseluruhannya dapat dikenakan di negara empat musim dengan beberapa pilihan yang juga cocok di negara dua musim seperti Indonesia. Sebelumnya IKYK telah menghadirkan teknik quilt pada koleksi Fall/Winter 2016, dan tanggapan pasar dalam dan luar negeri sungguh baik. Koleksi ini merupakan respon dan rasa terima kasih kami kepada penggemar setia kami yang merindukan koleksi IKYK Fall/Winter karena sempat ditiadakan akibat kondisi pandemi yang masih berlangsung.

Koleksi IKYK terdiri dari 16 looks, 10 di antaranya ditampilkan hari ini di Paris. Keseluruhan koleksi memamerkan campuran dari berbagai jenis kain pilihan dan detail unik yang dikemas dalam nuansa warna berani yang dipadupadankan dengan warna-warna pastel dan netral.

Adapun variasi warna yang ditampilkan dikoleksi ini mencakup warna-warna netral seperti hitam krem, coklat dan warna gading yang dipasangkan dengan warna-warna modern seperti ungu, kuning muda, sage green dan juga lilac.

Kepiawaian tim desain IKYK dalam membuat potongan rumit terlihat praktis menjadi kunci utama koleksi ini. IKYK memang cenderung menghindari dekorasi-dekorasi yang berlebihan kecuali pada pilihan print guna memberikan kesan modern dan lebih mengutamakan teknik dan penggunaan material yang tepat serta siluet everyday wear yang ringan.

Modest Wear IKYK tampilkan koleksi bertajuk Plethora of Sense/Foto: Doc. IKYK

Material yang dipilih pun tidak terkesan berat, meski beberapa unsur seperti renda, rajutan dan juga kulit pada beberapa aksesoris seperti sepatu banyak dieksplorasi. Singkatnya ini merupakan sebuah koleksi yang mudah dipakai dalam keseharian.

Mengingat maraknya polemik pengenaan hijab di Paris, IKYK menghadirkan penutup kepala berbahan rajutan yang lebih dikenal dengan sebutan balaclava sebagai bagian penting dari rangkaian koleksi yang ditampilkan guna mempertegas bahwa IKYK adalah sebuah merek modest wear.

“Dari awal dibentuk, IKYK merupakan merk modest wear meskipun tidak menutup kemungkinan bagi siapapun untuk mengenakan desain kami. Melalui kesempatan ini kami ingin mempertunjukkan pada dunia bahwa inspirasi gaya dan kebebasan ekspresi merupakan hal yang dapat berjalan bersamaan. Harapannya, kami bisa memberikan inspirasi dan warna segar dalam berpakaian bagi siapapun tanpa melihat latar belakang mereka," ungkapnya.

Selanjutnya IKYK juga akan menghadirkan showroom di Paris pada tanggal 7-16 Maret 2022 bertempat di Gallery Joseph. Keseluruhan rangkaian fashion show dan showroom disponsori oleh Scarlett dan juga Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional). Adapun event organizer yang terlibat adalah Fashion Division Paris yang
cukup ternama.

Baca: Dukung Gaya Hidup Dinamis, IKYK dan Rabbani Rilis Koleksi Musim Semi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."