Makna Tangis Lady Gaga saat Halle Berry Pidato di Critics Choice Awards 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lady Gaga berpose di karpet merah saat menghadiri Critics Choice Awards ke-27 di Hotel Savoy di London, Inggris, 13 Maret 2022. Penampilan Lady Gaga sangat menarik perhatian dengan ansambel Gucci hitam-emas, yang ditata oleh Tom Erebout dan Sandra Amador, penampilan Gaga menampilkan bra berperekat hitam yang ramping seperti atasan. REUTERS/Henry Nicholls

Lady Gaga berpose di karpet merah saat menghadiri Critics Choice Awards ke-27 di Hotel Savoy di London, Inggris, 13 Maret 2022. Penampilan Lady Gaga sangat menarik perhatian dengan ansambel Gucci hitam-emas, yang ditata oleh Tom Erebout dan Sandra Amador, penampilan Gaga menampilkan bra berperekat hitam yang ramping seperti atasan. REUTERS/Henry Nicholls

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Lady Gaga menangis selama pidato penghargaan Critics Choice Awards 2022 yang disampaikan Halle Berry tentang pemberdayaan perempuan. "Saya sangat bersyukur bisa berdiri dan hidup di saat ini di mana perempuan berdiri dan kami menceritakan kisah kami sendiri," kata Halle Berry dalam pidatonya.

Bintang House of Gucci itu terlihat menangis ketika Berry, 55, menyampaikan pesan motivasi saat menerima SeeHer Award Sunday, menyerukan lebih banyak perempuan untuk menceritakan kisah-kisah inspirasi perempuan.

Bintang Insecure Issa Rae memberikan kehormatan itu kepada Berry, yang memulai pidatonya dengan menjelaskan bahwa perannya di Netflix's Bruised awalnya tidak ditulis untuk seseorang "yang tampak seperti saya." Namun, dia akhirnya menyesuaikan peran untuk dirinya sendiri dan mengambil proyek sebagai sutradara.

"[Bercerita] dapat meningkatkan kesadaran kita dan membantu kita berpikir di luar diri kita sendiri dan keadaan individu kita," kata Berry saat menerima penghargaan. "Saya menyadari bahwa kita benar-benar perlu melihat kenyataan satu sama lain - tidak peduli betapa tidak nyamannya itu membuat kita - sehingga kita dapat berhenti menghakimi dan berhenti menuding, melainkan menemukan kasih sayang dan empati untuk orang lain."

"Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini selama 30 tahun, dan saya dulu berpikir bahwa jika saya bisa memainkan peran sebagai orang kulit putih, maka saya menang. Tapi tahukah Anda, mengapa itu tidak berhasil? Karena, jika Anda tidak tahu, saya bukan orang kulit putih," kata Berry sambil tertawa. "Jadi, agar peran-peran itu berhasil, mereka harus diubah secara substansial. Itu harus ditulis dengan realitas perjalanan saya, dalam semua keindahan dan semua rasa sakitnya."

Halle Berry menerima SeeHer Award di Critics Choice Awards pada Ahad, 13 Maret 2022 (Instagram/@halleberry)

Lanjut Berry, "Inilah mengapa saya sangat bersyukur bisa berdiri dan hidup di saat perempuan berdiri dan kami menceritakan kisah kami sendiri."

"Kami akan menggunakan kecerdasan emosional kami dan kami akan menceritakan kisah-kisah yang tidak sesuai dengan anggapan sebelumnya. Tidak, kami akan menceritakan kisah-kisah yang melihat kami sepenuhnya dalam semua keragaman dan kontradiksi kami. Karena kami percaya diri dan kami takut. Kami rentan dan kami kuat... Kami adalah segalanya dan semua itu dan semua pada saat yang sama!"

"Jika kita menyangkal kompleksitas kita, maka kita menyangkal kemanusiaan kita. Kita tidak akan selalu cantik, dan kita tidak akan pernah sempurna, tetapi kita akan menjadi apa yang selalu jujur dan benar — tidak peduli betapa tidak nyamannya itu bagi Anda. Ini adalah kisah-kisah yang harus kita perjuangkan untuk diceritakan, dan inilah kisah-kisah yang perlu dilihat dunia. Jadi, kepada setiap gadis kecil yang merasa tidak terlihat dan tidak terdengar, inilah cara kami untuk mengatakan kepada Anda: Kami mencintaimu dan kami melihatmu, dan kamu pantas mendapatkan setiap hal baik di dunia ini."

Emosi Lady Gaga selama pidato Berry menjadi momen menyentuh terbarunya di musim penghargaan ini. Bulan lalu, dia menangis saat memeluk aktris legendaris Inggris Helen Mirren, pada penghargaan Screen Actors Guild tahunan ke-28.

Di sela jeda iklan gelaran Critics Choice Awards, para aktris terlihat mengobrol satu sama lain dan berbagi pelukan panjang. Tampak gembira bertemu bintang Golda, Lady Gaga menangis dalam pelukannya saat Mirren menghibur penyanyi pemenang Grammy Award dan menyeka air mata.

Baca: Alasan Lady Gaga Luncurkan Kursus Kesehatan Mental Daring Gratis untuk Kaum Muda

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."