Cerita Soal Toxic Relationship, Adhisty Zara: Aku Cuma Punya 2 Sahabat

Adhisty Zara. Instagram.com/@zaraadhsty

ragam

Cerita Soal Toxic Relationship, Adhisty Zara: Aku Cuma Punya 2 Sahabat

Jumat, 11 Maret 2022 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaAdhisty Zara menjadi bintang tamu dalam podcast milik Gritte Agatha yang baru saja dipublikasikan pada 5 Maret 2022. Dia menceritakan banyak hal seperti circle pertemanan, karier, serta seri web yang dibintanginya yaitu Virgin The Series.

Namun, dari semua hal yang Zara bicarakan bersama Gritte, dia juga membahas hal yang menarik, yaitu tentang toxic relationship. Zara menyampaikan bagaimana ciri-ciri pertemanan yang tidak sehat atau toxic relationship.

Menurutnya ciri-ciri dari toxic relationship yaitu termasuk teman yang suka memanfaatkan temannya sendiri. "Maksudnya kayak gimana ya ... mandang nilai sosial dari lingkungannya, itu keliatan banget guys. Itu yang harus dijauhin."

Zara juga berbicara, tidak hanya memanfaatkan tapi mereka yang tiba-tiba menghilang ketika temannya mendapat masalah. Bukannya membantu, malah sebaliknya ikut menghakimi. 

"Ini pasti semua orang udah tau, kalo kita lagi happy-happy ada. Tapi giliran kita ada masalah tiba-tiba ngilang. Selalu nge-judge kita dan nyalahin kita tapi tanpa ngasih kita saran," ungkap perempuan kelahiran tahun 2003 ini.

Selain itu, Zara berbicara dengan jujur kepada Gritte tentang circle pertemanannya yang kini hanya memiliki dua orang sahabat. "Cuma satu orang sahabat aku, eh, ada dua orang satu Shalom, kedua ada Rizky Fauzan. Namanya aku udah gak percaya siapa-siapa lagi sekarang," ucapnya.

Gritte yang mendengarnya tak percaya, jika Zara saat ini hanya mempunyai dua sahabat. Dia bahkan sampai menanyakan dan memastikannya lagi. "Cuma dua itu aja dan keluarga aku, aku tuh orangnya udah sampai gak pernah main ke luar," jelasnya untuk meyakinkan Gritte yang masih tampak tak percaya dengan pernyataannya.

Support system dari orang terdekat temasuk keluarga sangat berperan penting untuk membuatnya bisa menghadapi permasalahan-permasalahan yang datang. Zara mengungkapkan keluarganya terutama ibu, terus mendukungnya dan selalu mengingatkan apabila dirinya telah keluar dari batas.

Ada hal yang diingat Zara dari ibunya yaitu selalu mengingatkan bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Ketika sedang senang, sewajarnya saja dan tidak berlebihan. Juga jangan lupa untuk bersyukur, "Caranya bersyukur, terus nanti biar ketika ada masalah bisa kamu hadapi dengan hati yang tenang juga," tutupnya.

Baca: Gaya Anak Sekolahan ala Adhisty Zara di Film Mariposa

DIAH RETNO ANDANI