Gaya Anak Sekolahan ala Adhisty Zara di Film Mariposa

Adhisty Zara. Instagram.com/@zaraadhsty

mode

Gaya Anak Sekolahan ala Adhisty Zara di Film Mariposa

Kamis, 12 Maret 2020 12:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Mariposa tayang di bioskop hari ini, Kamis, 12 Maret 2020. Film besutan Fajar Bustomi ini diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. Angga Yunanda dan Adhisty Zara kembali didaulat menjadi bintang utama film genre remaja ini. Sebelumnya, mereka berakting menjadi kekasih di film Dua Garis Biru.

Di film Mariposa, Adhisty Zara berperan sebagai Acha, murid pindahan yang langsung jatuh hati kepada Iqbal saat jumpa di kali pertama di perpustakaan. Iqbal yang diperankan Angga Yunanda digambarkan sosok remaja yang dingin dan enggan berpacaran. Dari kilasan kisah tersebut, kita dapat membayangkan cerita cinta di masa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sesuai dengan latar tempat cerita film, Zara pun kerap berbusana layaknya siswi SMA. Selain seragam sekolah, kardigan dan jaket khas anak muda juga disisipkan dalam variasi penampilan aktris 16 tahun itu. 

Berikut sejumlah gaya busana Adhisty Zara saat memerankan Acha ditilik dari unggahan akun @mariposafilm

1. Baju seragam dan rok lipit hadap

Kamu pasti familiar dengan padanan tampilan seragam siswi SMA berupa kemeja dan rok lipit sepanjang lutut detail lipit hadap. Selain rok lipit hadap, ada juga jenis rok lipit sungkup, yaitu lipit satu di tengah. Dalam film Mariposa ini, Zara tampil memakai rok lipit hadap warna abu-abu yang dipasangkan dengan kemeja merah muda dan dasi motif garis-garis.

Sementara seragam kemeja yang dipakai Angga warna biru yang juga dilengkapi dasi garis-garis dan celana panjang abu-abu.

Dalam beberapa behind the scene yang dibagikan tampak Zara memakai kaus kaki panjang bak pemain bola dan sepatu kets bertali warna peach. Untuk tampilan rambut bervariasi tergantung adegannya saat itu, kadang digerai dan di-blow atau dikuncir kuda.

2. Sweater wol

Saat pengambilan adegan di atas motor terlihat dara asal Bandung itu memakai seragam dengan luaran sweater wol warna dusty pink. Sweater ini memiliki detail lengan puff dan hanya sepanjang siku.

3. Jaket biru

Tampilan jaket ini tampak dipakai di adegan Zara dan Angga mewakili sekolah dalam suatu kompetisi. Jaket biru navy ini dilengkapi ritsleting depan dan logo sekolah dalam cerita fim Mariposa

Selain Zara dan Angga, film kolaborasi Falcon Pictures dan Starvision itu juga dibintangi aktor Ariyo Wahab, Irgi Fahrezi, Ersa Mayori, Baim, dan Iszur Mochtar. Ada pula selebritas muda di antaranya Junior Robert, Dannia Salsabilla, Abun Sungkar, dan Syakir Daulay.

SILVY RIANA PUTRI | ANTARA