Mulai dari Rossa hingga Melly Goeslaw Rayakan Hari Musik Nasional

Rossa terpilih menjadi JOOX Artist of The Month Januari 2022. Dok. JOOX.

karir

Mulai dari Rossa hingga Melly Goeslaw Rayakan Hari Musik Nasional

Jumat, 11 Maret 2022 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Hari Musik Nasional pada tahun 2022 ini disambut hangat oleh para penyanyi Indonesia, mereka turut merayakannya dengan berbagi momen lama serta harapan untuk industri musik Indonesia. Mulai dari Rossa hingga Melly Goeslaw turut membagikan kebahagiaan dalam merayakan hari istimewa tersebut.

1. Rossa

Salah satu penyanyi solo terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, Rossa turut merayakan Hari Musik Nasional. Ia membagikan potret monokrom dari salah satu konser yang diadakannya sebelum pandemi, "Tahun ini tepat 25 tahun aku berkarya. Masih inget banget gimana awal mula aku mencoba bertahan di dunia musik, sampai akhirnya punya karya yang InsyaAllah disukai sama banyak orang."

Rossa juga mengungkapkan bahwa dia merindukan saat-saat bertemu dengan para penggemarnya secara langsung, diva tanah air ini ingin segera bertemu para penggemar dan bernyanyi lagi bersama di konsernya. "Rindu rasanya, pengen banget menyapa kalian lagi secara langsung. Tapi aku percaya, walaupun pandemi melanda dan menciptkan jarak di antara kita. Tapi MUSIK akan tetap menyatukan kita lewat alunan Nada."

2. Melly Goeslaw

Penyanyi dengan banyak lagu hits ini membagikan sebuah video yang menampilkan berbagai musisi yang ikut melakukan cover pada lagu-lagu miliknya, seperti lagu Gantung, Bunda, Denting, Jera, dan lainnya. Dalam keterangan untuk video tersebut, dia mengungkapkan, "Music is my energy. Terimakasih dari kedalaman hati ini teruntuk kepercayaan yang di berikan di awal tahun ini."

"Terimakasih untuk semua telinga dan hati yang selalu setia mendengarkan dengan perasaan semua karya karya saya. Terimakasih semua platform yang selalu mensupport lagu lagu sy," tulisnya pada sebuah unggahan Instagram yang dibagikan pada 9 Maret 2022.

3. Andien

Penyanyi keturunan Sunda ini juga turut merayakan Hari Musik Nasional, Andien berbagi potret dirinya yang sedang memegang microphone dan bernyanyi. Dalam keterangan foto tersebut dia menuliskan, "Tahun ini adalah tahun ke-22 aku berkarya di industri musik Indonesia. Apa pernah ada rasa putus asa? Pernah. Rasa kecewa? Banget. Ngerasa gagal? Yup! Kalo udah ngerasain semua rasa tersebut, biasanya aku akan kembali ke square one di hari aku mengawali semuanya. Dan jawabannya ternyata as simple as.. I’m a singer because I love singing! Nothing else matter.”

Andien juga mengungkapkan bahwa ekosistem musik Indonesia masih berjuang mencari bentuk terbaiknya, dan sebagai salah satu penyanyi Indonesia, juga masih menggeliat melakukan apa yang dia bisa. Selain itu, sama seperti kebanyakan penyanyi lain. Andien juga ingin bertemu penggemarnya secara langsung melalui panggung offline, "Nggak sabar di hari-hari ke depan bisa menyapa temen-temen semuanya di panggung offline Meanwhile, di Hari Musik Nasional ini.. Plis nonton."

4. Nadine Amizah

Penyanyi dengan lagu yang memiliki banyak lirik puitis ini, dalam unggahan pribadinya membagikan sebuah potret dirinya tengah bernyanyi dengan memakai dress putih. Dalam keterangan fotonya tersebut, Nadine menuliskan kata-kata penuh makna. "Selamat hari musik nasional. Tahun ini akan aku lucuti keinginanku untuk berprestasi dalam musik, dan mengembalikan musik ke arti yang semestinya: sebagai sesuatu yang membawa hidup ke hatiku. sesuatu yang aku cinta."

"Menjadikan ini sebuah pekerjaan kadang mencemari arti musik untukku. kadang naik ke panggung tidak lagi menyenangkan. kadang berat hanya memikirkan berapa banyak orang yang akan ikut bernyanyi di luar sana. lalu aku kehilangan rasa cintanya. hangus dan buyar," tulisnya.

Namun, meskipun begitu musik baginya seperti cinta pertama yang tak kunjung mati, rasa sayang terhadap musik semakin bertumbuh dalam hati. Nadine menuliskan adanya dia saat ini (penyanyi) itu karena kecintaannya pada musik, sementara hal-hal lain hanya bonus dan dia tidak akan membiarkannya jadi gangguan.

"Tahun ini ku kutinggalkan musik sebagai pencapaian dan hura-hura siapa yang lebih menggapai apa dari siapa. tahun ini ku rengkuh kembali apa yang ku cinta dan aku akan mati di sebelahnya," tutupnya dalam tulisan panjang yang ia bagikan melalui Instagram.

Hari Musik Nasional ditetapkan sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik. Diperingati pada tanggal 9 Maret setiap tahunnya, adanya hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan rasa percaya diri bagi para insan musik tanah air.

Baca: Rossa Kenang Masa Kecil Putranya: Rizky Baru Bisa Tidur Pukul 4 Pagi

DIAH RETNO ANDANI