Pahami Perawatan Kulit Kusam, Perlakuan Salah Bisa Bikin Jerawat dan Iritasi

Dokter spesialis kulit, Arini Widodo dalam konferensi pers Skin Soul Face Care "Glass Skin Series"/Skin Soul

kecantikan

Pahami Perawatan Kulit Kusam, Perlakuan Salah Bisa Bikin Jerawat dan Iritasi

Rabu, 9 Maret 2022 21:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter spesialis kulit, Arini Widodo, menjelaskan memiliki pengetahuan yang cukup dalam merawat kulit wajah yang kusam sangatlah penting. Sebab perlakuan yang salah pada kulit kusam dapat menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat, iritasi bahkan alergi. Perawatan wajah dengan menggunakan produk dari bahan-bahan dan kandungan yang tepat sesuai dengan permasalahan kulit, dapat membantu kulit wajah menjadi lebih sehat.

Arini juga mengatakan bahwa tren glass skin adalah istilah populer yang menggambarkan kulit yang sangat halus, seolah tidak ada pori, mengkilat, dan bercahaya sehingga terlihat seolah tampak seperti kaca. "Untuk memiliki kulit wajah seperti itu tentunya kita perlu memastikan kulit sehat, bebas masalah kulit, dan melakukan perawatan kulit yang tepat," kata Arini dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 9 Maret 2022.

Kulit wajah yang kusam ternyata merupakan salah satu pertanda bahwa kulit sedang dalam keadaan tidak sehat. Faktanya dengan bertambahnya usia, terpapar dengan polusi dan kotoran, serta pemakaian produk wajah yang tidak tepat, menjadi pemicu timbulnya berbagai permasalahan kulit wajah, salah satunya adalah kulit kusam.

Melihat adanya kebutuhan akan produk perawatan wajah untuk mengatasi kulit kusam, Skin Soul by Amanda Manopo meluncurkan rangkaian produk perawatan wajah terbaru "Glass Skin Series" Angelica Manopo, Chief Marketing Officer Skin Soul menjelaskan, "Skin Soul Face Care "Glass Skin Series" hadir untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia dalam mengatasi kulit wajah yang kusam.

Menurut survey yang dilakukan, 54,3 persen wanita dengan rentan usia 18-24 tahun di Indonesia mengalami permasalahan kulit kusam . "Dengan kandungan utama Snail Filtrate dan 1 Hyaluronic Acid yang ada dalam rangkaian produk ini, serta mengadaptasi tren Glass Skin yang kini kian digandrungi khususnya para wanita di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Skin Soul telah meluncurkan Face Serum 24K Gold Snail yang mendapat antusias cukup tinggi di masyarakat karena serum ini dapat meredakan peradangan dan membuat wajah semakin lembab dan berkilau.

Baca: Kulit Kusam Saat Pandemi, Mungkin Akibat Cara Berjemur Anda yang Salah