Resmi Menikah, Sabrina Anggraini Anggun dalam Balutan Kebaya Kutubaru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
CEO Ruangguru, Belva Devara dan Sabrina Anggraini telah resmi menikah hari ini, Sabtu, 5 Maret 2022/Foto: tangkapan layar YouTube Sabrina Anggraini

CEO Ruangguru, Belva Devara dan Sabrina Anggraini telah resmi menikah hari ini, Sabtu, 5 Maret 2022/Foto: tangkapan layar YouTube Sabrina Anggraini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - CEO Ruangguru, Belva Devara dan Sabrina Anggraini telah resmi menikah pada Sabtu pagi, 5 Maret 2022. Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi pernikahan Belva dengan Sabrina yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan.

Acara akad nikah digelar sekitar pukul 08.30 WIB dan disiarkan langsung di kanal YouTube Sabrina Anggraini. Jokowi menjadi saksi dari pihak mempelai laki-laki, sementara Pratikno dari pihak perempuan. Jokowi datang didampingi oleh Ibu Negara Iriana menghadiri acara akad nikah Belva yang merupakan mantan Staf Khusus atau Stafsus Presiden.

Tampak dalam video, Sabrina mengenakan adat Jawa berupa kebaya kutubaru yang penuh detail beads warna powder blue. Sabrina agaknya menyukai model ruffles, sama dengan busana yang dikenakan saat kamaran, kebaya kali ini juga dilengkapi dengan aksesn ruffles dar crepe di bagian lengan sampai ke bawah.

Sebagai pelengkapnya, Sabrina mengenakan aksesori adat Jawa berupa kembang melati dan sunduk menthul, stagen kain jarik warna merah dan kain corak batik sebagai pairingnya. Suaminya, Belva Devara mengenakan beskap nuansa warna sampanye Jawa lengkap dengan blangkon batik.

Sebelum ijab kabul, Sabrina Anggraini terlebih dulu meminta izin untuk menikah dengan Belva, laki-laki pilihannya. Rasa haru tak terbendung saat Sabrina mengucapkan permintaan maaf atas segala tindakan yang kurang berkenan di hati orang tuanya. Sabrina mengucapkan terima kasih dan memohon doa untuk masa depan rumah tangganya bersama Delva.

"Sabrina mohon doa restu papa dan mama semoga kehidupan rumah tangga Sabrina nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera, dan penuh limpahan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Amin Ya Rabbal Alamin," kata Puteri Indonesia Riau 2019 ini sambil menahan air mata.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Setiabudi sekalu penghulu, Nasrullah memimpin prosesi akad nikah dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan nasihat pernikahan. Ayah Sabrina, Bambang Listyo Soeparman sebagai wali nikah yang menikahkan langsung putrinya dengan Belva.

"Saudara Adamas Belva Syah Devara bin Tri Harsono Syahudoyo, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada anak kandung saya yang bernama yang bernama Sabrina Woro Anggraini dengan maskawin uang sebesar Rp 30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram tunai," kata Bambang Listyo Soeparman sambil menjabat tangan Belva.

"Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Woro Anggraini binti Bambang Listyo Soeparman dengan maskawin tersebut tunai," kata Belva dalam satu tarikan napas. Kedua saksi, Jokowi dan Pratikno menyatakan bahwa pernikahan Belva dan Sabrina sah.

Usai prosesi ijab kabul, ayah Belva Devara, Tri Harsono Syahudoyo mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya karena Jokowi dan Pratikno bersedia menjadi saksi pernikahan putranya.

"Mimpi pun saya enggak berani bahwa bapak berkenan untuk menjadi saksi atas pernikahan anak saya ini," kata Tri Harsono Syahudoyo. Dalam kesempatan itu terungkap bahwa ayah Belva pernah menjabat sebagai Direktur BUMD saat Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Belva Devara resmi bertunangan dengan Sabrina Anggraini pada Sabtu, 18 Desember 2021. Digelar di Hotel Raffles Jakarta, acara pertunangan dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak. Belva melamar Sabrina di lapangan kampus mereka Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada Oktober 2021.

Baca: Intip Foto Prewedding Sabrina Anggraini dan Belva Devara, Adat Jawa dan Minang

MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."