Selamat! Kate Winslet jadi Aktris Terbaik Serial Televisi di SAG Awards 2022

Aktris Kate Winslet berpose untuk kalender 2017 Pirelli. Fotografer dari Jerman, Peter Lindbergh menampilkan 14 seleb cantik untuk edisi 2017. Boredpanda.com

karir

Selamat! Kate Winslet jadi Aktris Terbaik Serial Televisi di SAG Awards 2022

Selasa, 1 Maret 2022 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Saatnya memberi selamat kepada Kate Winslet! Ya, Kate Winslet memenangkan penampilan sebagai aktris terbaik dalam Film TV atau serial terbatas di SAG Awards. Ia memenangkan penghargaan untuk perannya sebagai Mare Sheehan di HBO's Mare of Easttown

Perempuan 46 tahun ini memenangkan penghargaan untuk kinerja luar biasa oleh aktor wanita dalam film televisi atau serial terbatas untuk perannya sebagai Mare Sheehan di Mare of Easttown HBO di Screen Actors Guild atau SAG Awards 2022.

Dia mengalahkan Jennifer Coolidge (The White Lotus), Cynthia Erivo (Genius: Aretha), Margaret Qualley (Maid), dan rekan main Mare of Easttown, Jean Smart untuk hadiah utama.

Meskipun Winslet muncul di acara itu sebelumnya di malam hari untuk segmen pra-rekaman untuk menghormati Dame Helen Mirren, dia tidak hadir di acara Santa Monica, California, untuk menerima penghargaannya.

Sebelum meraih penghargaan hari SAG Awards, penampilan Winslet sebagai Mare Sheehan juga membuatnya mendapatkan Emmy Awards 2021 pada bulan September 2021 untuk aktris utama yang luar biasa.

Mare of Easttown seharusnya menjadi seri terbatas, meskipun Winslet mengatakan ada "percakapan" tentang pembaruan musim kedua. Winslet menambah koleksi penghargaan ke-2 sebagai aktris terbaik.

Tahun lalu ia meraih Aktris Terbaik di serial Ttrbatas lewat peran Mare di Mare of Easttown. Pada 2011, memenangkan Aktris Terbaik Serial Terbatas atau Televisi lewat Mildred Priecemeraih penghargaan aktris terbaik di ajang penghargaan televisi Emmy Awards ke-73.

Aktris Kate Winslet berpose sambil memegang trofi kemenangannya dalam Emmy Awards ke-73 di Los Angeles, 19 September 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

Totalnya, Winslet telah meraih 16 penghargaan aktris terbaik di ajang penghargaan teratas dunia, termasuk satu penghargaan Aktris Terbaik Piala Oscar pada 2008 lewat film the Reader.

Peran Mare yang membawa kemenangan Winslet di Emmy kali ini adalah seorang detektif di suatu kota bernama Easttown. Karakter Mare digambarkan sebagai seorang ibu paruh baya yang jauh dari kesan ideal. Ia bercerai dengan suaminya, anaknya sulungnya bunuh diri, dan bukanlah seorang yang sempurna.

Bermain apik di Mare of Easttown, ia diganjar sebagai aktris terbaik di kategori mini serial (limited or anthology series or movie). Winslet bersaing dengan Cynthia Erivo (Genius:Aretha), Michaela Coel (I May Destroy You), Anya Taylor-Joy (The Queen’s Gambit), dan Elizabeth Olsen (WandaVision).

Baca: Bersahabat dengan Leonardo DiCaprio, Kate Winslet: Kami Terikat Seumur Hidup

PEOPLE