Awal Suami jadi Pejabat, Arumi Bachsin Kaget Tamu Datang Pukul 10 Malam

Arumi Bachsin dan Emil Dardak. (Tangkapan layar vlog Youtube.com/Arumi Bachsin)

ragam

Awal Suami jadi Pejabat, Arumi Bachsin Kaget Tamu Datang Pukul 10 Malam

Senin, 28 Februari 2022 21:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin mengungkap bahwa ia banyak beradaptasi di masa awal sang suami, Emil Dardak, terjun ke politik dan terpilih sebagai pejabat daerah. Waktu bekerja yang panjang salah satu tantangannya sebagai istri karena berbeda jauh dengan ritme Emil saat menjadi pekerja kantoran.

"Mas Emil kan awalnya ngantoran, jam 9 pagi sampai jam 5 sore udah pasti selesai. Atau dalam keadaan-keadaan tertentu meeting-nya harus lembur, aku bisa ngertiin. Tapi weekend is all mine (akhir pekan milikku). Tapi ketika jabatan kayak gini, ah ada tamu jam 10 malam," ujarnya dikutip dari kanal Youtube TS Media, Senin, 28 Februari 2022.

"Aku bilang 'enggak-enggak, enggak benerlah tamunya gini-gini'," lanjut ibu dua anak itu. 

Seiring berjalannya waktu, Arumi akhirnya memahami bahwa tanggung jawab sang suami mengurus beragam masyarakat di mana pun dan kapan pun saat dibutuhkan. Termasuk menerima tamu dari berbagai daerah saat malam hari di kediamannya.

(dari kiri) Arumi Bachsin bersama suami, Emil Dardak, saat menjadi bintang tamu di vlog TS Talks 105 yang diunggah ke kanal YouTube TS Media, Senin, 28 Februari 2022. Foto: tangkapan layar Youtube

"Yang harus dimengerti bahwa memang ketika udah 'nyebur' di kerjaan ini bukan cuma mas Emil yang rela kerjanya overtime, tapi keluarganya juga," sambung ibu dua anak itu.

"Kalau di luar (rumah) mas Emil punya masyarakat," kata perempuan 28 tahun itu.

Sejak memahami risiko suami bekerja sebagai pejabat daerah, Arumi terbiasa melihat atau bahkan mendampingi Emil bekerja di akhir pekan dan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti diketahui Emil terjun ke politik pada tahun 2015 dan langsung menjabat sebagai Bupati Trenggalek selama satu periode, empat tahun. Ia kemudian terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai informasi, Arumi Bachsin menikah dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Keduanya telah dikaruniai sepasang anak, Lakeisha Ariestia Dardak (8 tahun) dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (6 tahun). 

Baca juga: Jadi Istri Pejabat, Arumi Bachsin Ungkap Tak Boleh Cara Duduk Seperti Ini