Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat Webseries Kelak Musim 2

Cupilkan Web Series Kelak Musim 2/Youtube

ragam

Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat Webseries Kelak Musim 2

Minggu, 20 Februari 2022 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Perusahaan pembiayaan milik negara PT Pegadaian (Persero) = merilis "Kelak" musim kedua yang disutradarai oleh Yogi S. Calam. Kepala Divisi Marketing Pegadaian, Luh Putu Andarini mengatakan film itu bisa dinikmati masyarakat khususnya gen Z dan generasi milenial untuk lebih mengenal soal literasi keuangan. "Medium webseries seperti 'Kelak' Season 2 merupakan medium entertainment yang mudah diakses dan dinikmati bersama kapan pun dan di mana pun," kata Luh Putu, dalam jumpa pers virtual, Jumat 18 Februari 2022.

Menurut Luh Putu, serial web ini merupakan bentuk ajakan Pegadaian mengenalkan lebih tentang literasi keuangan. Pengetahuan di bidang keuangan itu harus dimulai sejak dini bagi generasi milenial dan Gen Z yang tentunya berada pada masa produktif dalam bekerja. "Namun kali ini, kami menyampaikan pesan yang mudah dan kisah yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia."

Serial web "Kelak" Season 2 dibintangi oleh Ciccio Manassero sebagai Tama, Naimma Aljufri sebagai Alya dan Christie Arranda sebagai Nita. Kali ini, "Kelak" Season 2 mengangkat isu tentang anak muda tanpa rencana yang membiarkan hidupnya mengalir tanpa tujuan yang jelas.

Kondisi tersebut pun dinilai menjadi tema yang sejalan dengan gaya hidup sebagian generasi Milenial dan Gen Z saat ini. Oleh sebab itu, Pegadaian pun ingin mengedukasi mereka melalui serial web ini. "Pada dasarnya kami berangkat dengan keinginan untuk membahas kisah yang dekat dengan keseharian masyarakat dibumbui dengan elemen edukasi untuk membangunkan nalar dan juga perhatian akan pentingnya literasi keuangan," kata Yogi S. Calam selaku sutradara "Kelak" Season 2.

Melalui kampanye Generasi Pandai #PunyaRencana, Pegadaian mengajak masyarakat untuk mempunyai rencana dan tujuan yang jelas di dalam kehidupan mereka. Salah satu contohnya adalah dengan berinvestasi emas sehingga menjadi generasi yang siap saat darurat. "Harapannya dengan webseries "Kelak", Pegadaian dapat mengedukasi anak muda dengan pendekatan emosional sehingga lebih mengena di hati penikmatnya," kata Luh Putu.

Sehingga, anak-anak muda menjadi generasi yang kuat dapat mendukung mimpi-mimpi besar yang dampaknya tidak hanya untuk diri sendiri, namun untuk lingkungan sekitar dan Indonesia tentunya. Anak muda yang melek finansial akan menjadi bijak dalam mengelola keuangan. Webseries "Kelak" Season 2 dapat disaksikan melalui akun YouTube Pegadaian Official.

Baca: Latihan Kewirausahaan Bisa Bantu Anak Belajar Berpikir Kritis