Sering Melewatkan Sarapan? Coba Bangun 15 Menit Lebih Awal

ilustrasi sarapan (pixabay.com)

kesehatan

Sering Melewatkan Sarapan? Coba Bangun 15 Menit Lebih Awal

Jumat, 18 Februari 2022 18:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaSarapan menjadi salah satu hal penting yang tidak bisa Anda lewatkan. Memang survei Herbalife Nutrition bertajuk Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021 memang menunjukkan ada perubahan positif yang dilakukan masyarakat di Asia PAsifik, terutama gen z dan milenial selama pandemi. Data menyebutkan dua dari lima (37 persen) gen Z dan milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari, sedangkan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan, mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. Walau begitu, tetap saja ada kelompok masyarakat yang masih kerap melewatkan sarapan.

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengingatkan tentang manfaat sarapan sehat dan cara memastikan kebiasaan sarapan sehat dapat berjalan secara konsisten. Hal itu disampaikannya dalam keterangan pers pada 16 Februari 2022. Ia mengatakan bahwa sarapan adalah waktu makan yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Namun, apabila Anda bekerja dari rumah atau di kantor, sangat mudah bagi Anda untuk melewatkan sarapan karena adanya keinginan memperpanjang waktu tidur untuk beberapa menit. Terutama pada hari-hari ketika sulit untuk bangun pagi karena hujan atau karena Anda tidur terlalu larut pada malam harinya.

Dengan mengingat hal ini, mungkin membuat beberapa perubahan sederhana pada kehidupan sehari-hari dapat membantu, seperti bangun 15 menit lebih awal setiap hari untuk menyiapkan sarapan sehat yang praktis dan bergizi.

Memasukkan sarapan bergizi setiap hariKetika memilih apa yang akan dimakan untuk sarapan, sarapan yang sehat dan bergizi seimbang harus mengandung jumlah protein yang layak (20-30 gram adalah target yang baik). Ini membantu mengurangi rasa lapar dan mendukung kesehatan otot, dan bersama dengan beberapa karbohidrat sehat dapat memberikan energi dan serat. Karbohidrat harus mencakup, setidaknya, beberapa buah atau sayuran. Jika membutuhkan kalori yang lebih, tambahkan beberapa biji-bijian.

Pada hari-hari di mana Anda menginginkan sarapan lengkap yang memberikan keseimbangan nutrisi yang tepat untuk tubuh Anda, sarapan dengan protein shake adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan, seperti Herbalife Nutrition Formula 1 Shake. Sangat mudah untuk disiapkan dan menyediakan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk memulai hari dengan benar.

Mengkonsumsi sarapan yang sehat dapat memberi Anda banyak manfaat dalam jangka panjang. Yang Anda butuhkan untuk bisa melakukan sarapan sehat setiap hari hanyalah menyisihkan sedikit waktu Anda dan sebuah komitmen jangka panjang.

Baca: Punya Kolesterol Tinggi, Berikut 5 Menu Sarapan Sehat yang Bisa Anda Buat