Dorce Gamalama Meninggal, Anne Avantie Kenang Sosok yang Berjasa di Kariernya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Anne Avantie (Instagram/@anneavantieheart)

Anne Avantie (Instagram/@anneavantieheart)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Anne Avantie mengenang sosok Dorce Gamalama sebagai salah satu tokoh yang berjasa dalam perjalanan kariernya. "Turut berduka cita atas berpulangnya yang saya kasihi Bunda DORCE Gamalama @dg_kcp yang menjadi bagian dalam perjalanan karier 33 tahun Anne Avantie berkarya...," katanya pada Instagram @anneavantieheart.

Anne Avantie mengatakan saat itu, Dorce Gamalama mendatangi Anne Avantie di Mall Ciputra Semarang. Dorce Gamalama meminta Anne Avantie untuk membuatkan baju untuk syutingnya. "Teringat beliau mendatangi butik saya di MALL CIPUTRA SEMARANG.., minta dibuatkan baju untuk syuting "DORCE SHOW" 17 Tahun yang lalu..," katanya.

Anne Avantie pun menyebutkan bahwa Dorce yang membantu Anne Avantie masuk ke dunia televisi. "Beliau lah yang memperkenalkan saya pada dunia PERTELEVISIAN dan selama tahun 2005-2009 saya menyediakan Busana "DORCE SHOW" di TRANS TV …," tulis Anne.

Anne Avantie mengenang Dorce Gamalama sebagai pribadi yang baik. "Pribadi yang hanya DIMENGERTI oleh orang-orang yang MENGERTI siapa beliau..,- betapa sungguh BAIK nya beliau.., karena saya mengenal secara PRIBADI bukan MENDENGARKAN kata orang … jadi saya mengenal dari HATI ..... ," kata Anne Avantie.

"SELAMAT JALAN ORANG BAIK yang penuh KASIH @dg_kcp .., semoga Husnul Khotimah ," kata Anne Avantie.

Dorce meninggal pada Rabu, 16 Februari 2022 pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Pertamina, Simprug, Jakarta. Dorce meninggal dalam usia 58 tahun. Penyanyi dangdut sekaligus sahabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya mengkonfirmasi hal tersebut. Hetty mengatakan Dorce meninggal karena Covid-19. Hetty mengatakan kondisi kesehatan Dorce sempat menurun dan tidak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke RSPP, Simprug. Ia juga mengatakan tidak bisa melihat jenazah lantaran langsung ditangani oleh petugas.

Jenazah Dorce Gamalama dimakamkan di TPU Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur pada Rabu sore, 16 Februari 2022 sesuai protokol Covid-19. Anak Dorce, Siti Fatimah Tuzzahrah mengunggah foto-foto setelah proses pemakaman oleh petugas selesai dilakukan.

Baca: Dorce Gamalama Meninggal, Salah Satu Riwayat Penyakitnya Diabetes

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."