Hari Valentine, Cinta Laura Ajak Bagikan Kasih Sayang Tak Hanya dengan Pasangan

Gaya Cinta Laura berbatik saat menjadi bintang tamu acara Inspirasi Talk/Foto: Instagram/Cinta Laura

cinta

Hari Valentine, Cinta Laura Ajak Bagikan Kasih Sayang Tak Hanya dengan Pasangan

Senin, 14 Februari 2022 19:05 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, Cinta Laura menyampaikan bahwa cinta tidak hanya bisa dirayakan bersama pasangan.

"Banyak sekali orang mengira bahwa rasa cinta itu hanya bisa dirasakan dalam hubungan romantis. If you're in love with someone, I'm happy for you. Itu memang perasaan yang menyenangkan ya," ujar Cinta saat diskusi daring, Senin 14 Februari 2022.

"Tapi suatu hal yang aku sadari dalam 2 tahun terakhir adalah cinta itu ada berbagai macam. Kayak misalnya perasaan cinta yang aku punya terhadap teman, kolega, orang tua aku itu sangat-sangat besar," lanjutnya.

Menurutnya, cinta yang dia rasakan kepada orang-orang terdekatnya sudah cukup membuat Cinta Laura merasakan Hari Kasih Sayang yang spesial. Oleh sebab itu, menurut Cinta Hari Kasih Sayang dapat dirayakan oleh semua orang baik yang sudah memiliki pasangan mau pun tidak.

"Itu sudah cukup buat aku untuk merasakan valentine's day yang sangat spesial. Mengetahui bahwa rasa cinta dalam hati aku itu besar sekali untuk orang-orang di sekitarku. Jadi jangan sampai mau kita single atau punya pasangan kita merasa bahwa cinta itu hanya bisa dirayakan kalau kita punya pasangan," kata Cinta.

Lebih lanjut, Cinta juga menyampaikan bahwa mencintai diri sendiri merupakan hal yang terpenting. Sebab jika belum dapat mencintai diri sendiri, seseorang belum dapat memberikan rasa cintanya kepada orang lain.

"Pertama, cinta itu ada di mana-mana. Kedua itu self-love. Self-love adalah tipe cinta pertama yang harus kita kuasai sebelum kita mencintai orang lain. Bukan berarti kita egonya ketinggian, bukan berarti narsis," tutur Cinta.

"Self-love itu sangat penting karena sebelum kita bisa menghargai diri kita sendiri, sebelum bisa mengapresiasi diri sendiri, sebelum bisa mengurus diri sendiri, jangan harap kita bisa memberikan hal-hal itu kepada orang lain," kata Cinta Laura

Baca: Belum Punya Pasangan? Yuk Rayakan Hari Valentine Tetap Bermakna