Pilihan Kado Spesial Hari Valentine sesuai Zodiak Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita memberikan kado Valentine untuk kekasihnya. Freepik.com

Ilustrasi wanita memberikan kado Valentine untuk kekasihnya. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Momen Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine selalu identik dengan hadiah. Seringkali pada momen tersebut, orang-orang memberikan hadiah berupa bunga atau barang lainnya untuk orang tersayang. Di tahun ini, External Communication Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan bahwa tren belanja untuk jenis barang tertentu pun meningkat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Penjualan buket bunga, misalnya, melonjak lebih dari 1,5 kali lipat," ungkap Ekhel dikutip dari siaran pers Tokopedia, Ahad 13 Februari 2022. "Transaksi hampers bertemakan Valentine pun meningkat lebih dari 3,5 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di bulan sebelumnya," kata Ekhel menambahkan.

Namun selain buket bunga dan hampers bertemakan Valentine, ada banyak jenis hadiah lainnya yang bisa diberikan untuk orang terkasih. Agar hadiah yang diberikan sesuai dengan keinginan orang tersayang, intip lima ide hadiah Hari Kasih Sayang berdasarkan karakter dan zodak berikut ini.

1. Si paling up to date - Gemini dan Sagitarius
Kedua zodiak tersebut dikenal rajin mengikuti perkembangan teknologi, salah satunya gadget. Hal ini menjadikan Gemini dan Sagitarius sebagai pusat informasi di antara teman-temannya. Oleh sebab itu, smartwatch atau kamera bisa dijadikan pilihan kado spesial.

"Smartwatch atau kamera bisa dijadikan pilihan kado spesial. Tokopedia mencatat kamera mirrorless, kamera gimbal saku dan kamera aksi menjadi beberapa jenis kamera paling laku di subkategori kamera," ujar Ekhel.

2. Si ahli kuliner - Libra dan Pisces
Jika ingin tahu tentang kuliner yang sedang tren saat ini, tanyakan saja pada Libra dan Pisces. Kedua zodiak ini juga paling suka jika dikirimkan jenis makanan dan minuman paling hits di media sosial. Misalnya saja seperti kue aesthetic ala Korea. "Tokopedia mencatat peningkatan penjualan kue dan camilan manis lainnya sebesar lebih dari 1,5 lipat menjelang Hari Kasih Sayang dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," kata Ekhel.

3. Si paling suka merawat diri - Cancer, Leo dan Scorpio
Tiga zodiak ini memiliki pengetahuan yang luas mengenai tips merawat diri sehingga mereka selalu tampil menarik di lingkungannya. Untuk Cancer, Leo dan Scorpio, berikan paket produk kecantikan seperti parfum atau fesyen lokal lainnya. "Menjelang Hari Kasih Sayang, penjualan parfum mengalami peningkatan produksi sebesar lebih dari 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu," kata Ekhel.

4. Si ahli investasi - Capricorn dan Taurus
Pemilik zodiak Capricorn dan Taurus cenderung bijak dalam mengatur keuangan serta memikirkan investasi masa depannya. Oleh sebab itu, berbagi saldo emas digital bisa menjadi pilihan hadiah untuk Capricorn dan Taurus. "Berbagi saldo emas digital bisa menjadi opsi hadiah yang menarik dan mudah dilakukan lewat fitur Kado Emas di Tokopedia Emas," jelas Ekhel.

5. Si workaholic - Virgo, Aries dan Aquarius
Sifat pekerja keras, dinamis dan tak kenal lelah biasa terlihat pada pemilik zodiak Virgo, Aries dan Aquarius. Jangan lupa ingatkan mereka untuk istirahat sejenak dari waktu ke waktu. Untuk hiburan mereka, berbagai pilihan voucher streaming bisa menjadi hadiah yang tepat untuk ketiga zodiak tersebut.

"Berikan juga hadiah yang bisa mendukung kegiatan me time setelah bekerja. Mulai dari bantal pijat, lilin aromaterapi, reed diffuser, hingga rangkaian produk spa yang bisa dinikmati di rumah," kata Ekhel.

Baca: Hari Valentine, Kreasi Resep Istimewa Blueberry Cake untuk Orang Tercinta

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."