Masuk Nominasi Piala Oscar, Nicole Kidman: Peran Tersulit yang Saya Lakukan

Nicole Kidman tampil memukau dalam balutan gaun tulle yang glamor di pemutaran perdana Being the Ricardos/Foto: Film Magic

karir

Masuk Nominasi Piala Oscar, Nicole Kidman: Peran Tersulit yang Saya Lakukan

Kamis, 10 Februari 2022 19:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaKristen Stewart mendapat nominasi Oscar pertamanya di ajang Academy Awards ke-94 yang akan digelar pada Minggu, 27 Maret 2022. Dia masuk dalam nominasi Aktris Terbaik melalui perannya sebagai Putri Diana di film Spencer.

Dalam kategori tersebut Stewart akan bersaing dengan empat aktris ternama lainnya, yaitu Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mothers), dan Nicole Kidman (Being the Ricardos).

Salah satu peraih nominasi, Nicole Kidman, mengungkapkan kebahagiannya di laman Instagram. Pemeran Lucille Ball dalam drama komedi Being the Ricardos ini merasa overwhelming dan tak menduga bisa masuk dalam daftar nominasi Aktris Terbaik.

"WOW! Saya sangat kewalahan! Baru saja sarapan dengan keluarga saya ketika nominasi masuk. Saya berbagi ini dengan mereka, Javier, J.K., Nina dan dengan pemain termasuk Aaron Sorkin, karena ini milik kita bersama. Ini adalah peran tersulit yang pernah saya lakukan dan dihormati dengan cara ini sangat dihargai," tulisnya dalam foto yang ia unggah di laman Instagram, Rabu, 9 Februari 2022. 

Nicole juga mengucapkan terima kasih kepada Lucie Arnaz dan Desi Arnaz Jr, karena telah mempercayakan dan memberikan kesempatan memerankan ibu mereka. 

Lucille Ball adalah salah satu ikon terbesar Hollywood. Dia mendahului waktunya. Dari aktris hingga produser hingga kepala studio, ibu dan istri, dia adalah inspirasi yang luar biasa. "Terima kasih Lucille Ball."

"Kepada semua orang yang bekerja di #BeingTheRicardos baik di depan maupun di belakang kamera, kru kami yang bersemangat dan pekerja keras, Amazon, Todd Black, Aaron Sorkin, nominasi ini adalah milik kami untuk dibagikan! #Oscar," lanjut 

Being the Ricardos yang tayang di Amazon Prime berkisah tentang di balik layar serial komedi televisi 1950-an I Love Lucy dan kehidupan Ball serta lawan main dan suaminya, Desi Arnaz, diperankan Javier Bardem.

Karier Ball terancam karena ada klaim dirinya komunis, sementara kehidupan pribadi pasangan itu diterpa rumor bahwa Arnaz selingkuh dan Ball sedang hamil.

Pemilihan Kidman sebagai pemeran disambut cibiran awalnya oleh warganet, orang-orang menyebut bintang Big Little Lies itu tidak terlihat seperti Ball yang riang. Kritikan tersebut mengguncang Kidman yang sedang bersiap untuk syuting, tapi sutradara dan penulis film tersebut, Aaron Sorkin memintanya mengabaikan komentar negatif.

Sebagai informasi, Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Academy Award ke-94 mengumumkan daftar nominasi yang akan bersaing meraih Piala Oscar 2022 di Hollywood’s Dolby Theatre pada Minggu, 27 Maret 2022. Film The Power of the Dog mendominasi dengan meraih 12 nominasi.

The Power of the Dog tayang perdana di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada September 2021 lalu. Film ini masuk nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, hingga Aktor Utama Terbaik untuk Benedict Cumberbatch di Academy Award ke-94.

Sementara, film Dune menjadi film kedua yang mendapatkan nominasi terbanyak dengan total 10, termasuk Film Terbaik, Editing Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Sinematoagrafi Terbaik. Film West Side Story dan Belfast meraih tujuh nominasi, serta King Richard mendapatkan enam kategori.

Baca:Anak Bungsunya Berulang Tahun ke-11, Nicole Kidman: Kamu Dicintai tanpa Batas

SILVY RIANA PUTRI