World Hijab Day Diharapkan Bisa Bantu Hilangkan Diskriminasi Muslim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi perempuan berhijab/Foto: Freepik

Ilustrasi perempuan berhijab/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaWorld Hijab Day atau Hari Hijab Sedunia adalah acara tahunan setiap tanggal 1 Februari, serta bertujuan untuk untuk mengkampanyekan solidaritas, rasa saling menghormati, serta menghilangkan diskriminasi terhadap wanita muslim, terutama yang menggunakan hijab.

Hadirnya World Hijab Day diharapkan dapat menumbuhkan toleransi dan pemahaman agama dengan cara mengajak para perempuan untuk lebih mengenal Islam, serta terus meningkatkan ibadah setiap hari. Kampanye ini juga kerap kali dilakukan oleh komunitas muslimah hingga beberapa tokoh berpengaruh di media sosial.

Jihan Salsabila, seorang konten kreator yang juga istri dari Ustad Syam, menyampaikan pandangannya mengenai berhijab. Menurutnya, berhijab adalah salah satu bentuk menjalankan perintah Allah SWT bagi kaum muslimah. "Mengenakan hijab juga merupakan bentuk takwa dan iman seorang hamba terhadap segala perintah-Nya. Dengan menggunakan hijab, Anda telah berhasil dalam mematuhi aturan dan kewajiban dari-Nya," katanya dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com pada 3 Februari 2022.

Jihan juga menyampaikan bahwa berhijab telah memberinya ketenangan batin serta pikiran, hingga limpahan berkah dari Allah SWT. Inilah yang membuatnya memutuskan untuk terus istiqomah dalam berhijab. “Aku mendapatkan banyak berkah dan nikmat dalam hidup dari Allah, jadi rasanya nggak mungkin kalau aku nggak mematuhi aturan-Nya,” kata Jihan.

Sebagai influencer yang aktif membahas konten-konten terkait agama Islam, Jihan juga kerap kali memanfaatkan Muslim Pro dalam aktivitas keagamaannya, seperti mengaji dan berdzikir lewat smartphone hingga mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru seputar Islam.
Muslim Pro jadi teman para muslimah

Kemajuan teknologi sungguh telah membawa dampak positif bagi keagamaan. Dengan hadirnya aplikasi seperti Muslim Pro, dapat menjadi langkah awal dari peningkatan ibadah setiap umat Muslim.

Aplikasi yang telah digunakan hingga lebih dari 120 juta umat Muslim di seluruh dunia ini telah menciptakan komunitas yang kokoh dan menghubungkan umat Muslim dengan aktivitas-aktivitas keagamaan. Lewat Muslim Pro, Anda dapat memiliki akses pribadi dan terintegrasi terhadap banyak hal, seperti salat, dzikir hingga berdoa. Maka tidak heran jika Muslim Pro menjadi teman bagi para Muslimah di manapun berada.

Beberapa fitur yang akan Anda jumpai dalam aplikasi Muslim Pro dapat mendorong produktivitas ibadah umat Muslim, seperti Stories atau Cerita, Tasbih, Inspirasi serta Pelacak.

Fitur Stories atau Cerita yang ada dalam Muslim Pro tidak jauh berbeda dengan fitur Stories pada sosial media lain. Di sini, Anda bisa melihat berbagai konten dan informasi seputar Islam. Mulai dari informasi tentang masjid-masjid indah, tempat-tempat bersejarah hingga kuis dengan beragam pengetahuan baru. "Muslim Pro benar-benar bisa membantu muslimah untuk jadi versi terbaik dari dirinya. Terutama bagi wanita muslim yang berhijab untuk mendapatkan kedamaian hati dan menjalani kehidupan yang bersahaja," kata Jihan.

Baca: Kenal Lebih Dekat Nazma Khan, Perempuan Inspiratif di Balik World Hijab Day

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."