Tahun Baru 2022, Raline Shah Bersyukur Atas Semua Pelajaran dan Berkah

Raline Shah/Instagram-@ralineshah

ragam

Tahun Baru 2022, Raline Shah Bersyukur Atas Semua Pelajaran dan Berkah

Sabtu, 1 Januari 2022 15:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun 2021 menyisakan banyak cerita bagi banyak orang, demikian pula dengan Raline Shah yang mensyukuri perjalanan hidupnya.

Menurut dia, pelangi datang dan pergi dan begitu cepatnya. Kalau kita tidak bisa berada di sini dan sekarang semuanya berlalu tanpa benar-benar kita rasakan dampaknya.

“If you want the rainbow you have to put up with the rain” tulis Raline mengutip sang mantan.

"Aku bersyukur tahun ini ada saat saat indah dengan perasaan bahagia yg mendalam sampai waktu seperti berhenti seketika. Mendapat beberapa peluang yang saya sendiri tak berani impikan," lanjut pemeran Surga yang Tak Dirindukan ini.

Menurut Raline, apa yang benar benar ia pahami tahun 2021 ini adalah semua yang kita rasakan adalah cerita yang kita rasakan di pikiran dan raga kita. Kapasitas bahagia menurutnya harus kita asah.

Dunia eksternal mau seindah apapun tanpa benar benar kita syukuri dan sensitif terhadap apa yang kita rasakan, tetap saja bisa hampa.

"Saya ingat benar di masa lalu, saya pernah di tahap dimana merasa hampa dan tak berdaya. Tidak banyak hubungannya dengan kesuksesan eksternal tapi hubungan kurang baik dengan diri sendiri," lanjut dia. 

Tahun Baru 2022 atau tahun apapun, bagi Brand Ambassador sampo ini sama saja kalu kita tidak menumbuhkan rasa cinta dari dalam. Mindset juga penting untuk sentiasa melihat tantangan sebagai sebuah pelajaran daripada kutukan.

Bersyukur atas semua pelajaran, berkah, nikmat dan keindahan di tahun 2021. 2022 perjalanan dilanjutkan dengan mengingat bahwa semua yang berkondisi pasti berubah dan pengendalian diri, tanggung jawab masing masing.

"Sending love and good vibes. Makasih banyak teman teman atas dukungan, kasih dan kepo-keponya. I appreciate it all! My wish for you is for you to never give up cultivating gratitude and joy," tulisnya.

Baca: Tahun Baru 2022, Krisdayanti Hingga Maudy Koesnaedi Tulis Harapan Manis