Sambut Tahun Baru Imlek dengan Dekorasi Sederhana Gaya IKEA

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi Dekorasi Sederhana Imlek/IKEA

Ilustrasi Dekorasi Sederhana Imlek/IKEA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun baru Imlek 2022 tak terasa akan dirayakan kurang dari satu pekan lagi. Tentunya perayaan menyambut tahun macan air itu harus dirayakan dengan menambah sentuhan dekorasi agar terasa menyenangkan khususnya di rumah mereka yang merayakan.

Agar acara kumpul keluarga inti anda semakin seru, dekorasi yang disiapkan harus bisa sesuai dengan karakteristik setiap anggota keluarga.

Menariknya jika membahas dekorasi, sebenarnya dekorasi tidak harus selalu mahal dan heboh namun bisa juga dilakukan lewat hal- hal detil yang memberikan sentuhan di hati keluarga serta suasana baru. Berikut lima tips dekorasi Imlek yang sederhana dan ramah di kantong ala IKEA, dikutip dari keterangan pers Kamis 27 Januari 2022.

1. Tata ulang untuk ciptakan ruang keluarga yang rapi
Bagi sebagian orang, menyambut perayaan Imlek merupakan awal yang baru. Sebelum mendekor ruang keluarga, anda bisa merapikan ruang tamu dengan menata ulang letak dan posisi barang-barang yang tidak beraturan.

Kegiatan ini berguna untuk menciptakan ruang yang lebih rapi agar anggota keluarga merasa nyaman menghabiskan waktu pada saat merayakan Imlek. Sebagai salah satu pilihan produk dari IKEA anda bisa memilih rak ambalam MOSSLANDA sebagai tempat untuk meletakan barang- barang di rumah tamu sesuai kategorinya. Tips ini akan memudahkan kamu saat mencari barang, serta membuat ruangan terlihat rapi sebelum proses dekorasi.

Ilustrasi Dekorasi Sederhana Imlek/IKEA

2. Pajang bunga tiruan berwarna merah di sudut ruangan
Setelah ruang keluarga sudah rapi, tambahkan pernak-pernik agar nuansa Imlek semakin terasa. Ornamen yang dipajang tidak perlu mahal. Sebagai contoh anda bisa memajang bunga tiruan berwarna merah untuk menghadirkan suasana ruangan yang segar.

Bunga tiruan FEJKA dari IKEA dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk menghias sudut ruang keluarga.

3. Gunakan mangkuk cantik untuk menaruh camilan
Acara kumpul keluarga tidak terasa lengkap jika tidak ada makanan ringan khas Imlek. Sebut saja kue keranjang, kue mangkuk, manisan, permen, lapis legit, dan masih banyak lagi.

Agar semuanya tersusun rapi, anda dapat menggunakan mangkuk dekorasi cantik SESAMFRÖN untuk menaruh camilan khas Imlek. Selain itu, kamu juga bisa menyusun jeruk, buah yang melambangkan keberuntungan, di mangkuk bambu. Tidak hanya agar terlihat rapi, tapi juga sebagai tambahan dekorasi di meja ruang keluarga.

4. Gunakan sarung bantal bernuansa merah
Ruang keluarga menjadi salah satu tempat berkumpul saat perayaan Imlek. Sofa ruang tamu merupakan tempat duduk bersantai yang paling utama. Maka dari itu, penting untuk mendekor sofa agar semakin nyaman.

Salah satu tips dekorasi paling sederhana namun sangat efektif untuk menghadirkan suasana meriah adalah dengan mengganti sarung bantal sofa. Ganti sarung bantal sofa kamu dengan sarung bantal warna merah atau emas, maka dalam sekejap nuansa imlek seketika hadir di rumah Anda.

Ilustrasi Dekorasi Sederhana Imlek/IKEA

5. Pajang foto keluarga atau dekorasi dinding khas Imlek
Dekorasi dinding juga merupakan tips menghias rumah yang sederhana untuk memeriahkan perayaan Imlek bersama keluarga. Pajang foto keluarga dengan tema Imlek atau tulisan mandarin dan gambar macan dengan menggunakan bingkai foto minimalis untuk memberikan sentuhan Tahun Macan Air di dalam rumah.

Tidak hanya untuk mempercantik ruang keluarga, tapi hiasan dinding ini juga akan menambah warna saat Anda berfoto bersama dengan keluarga.

Baca: Sambut Imlek 2022, Puput Nastiti Devi Foto Keluarga Berbusana Serba Merah

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."