Mau Perawatan Kontur Wajah, Waspadai Dokter Sales

Jeju White Peel/Derma Express

kecantikan

Mau Perawatan Kontur Wajah, Waspadai Dokter Sales

Senin, 24 Januari 2022 13:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Managing Director of Derma Express, Dokter Stiven meminta masyarakat untuk mewaspadai adanya dokter sales dalam memberikan layanan kontur wajah. “Dokter sales biasanya yang penting menjual sebanyak-banyaknya,” kata Stiven dalam grand opening Derma Express Cabang Depok pada 19 Januari 2022.

Layanan kontur wajah adalah layanan untuk mengubah bentuk wajah, seperti menghilangkan smiling line, mengubah kontur wajah dari yang dulu chubby menjadi tirus, bisa juga mengubah bentuk wajah agar lebih cantik. Selain itu ada juga layanan pemancungan di bagian hidung, ada pula permintaan untuk konturing di bagian dagu.  Layanan ini salah satu unggulan yang ditawarkan Derma Express.

Pembukaan Klinik Perawatan Kulit Derma Express Depok/Derma Express

Para dokter sales dalam layanan kontur wajah biasanya akan menawarkan layanan yang berlebih kepada pasiennya. Padahal sering sekali pasien tidak membutuhkan hal itu. Stiven mencontohkan, misal pasien sebenarnya hanya  membutuhkan 1 cc filler dan 4 benang saja untuk mengencangkan wajahnya, namun si dokter biasanya akan memaksa menanam 8 benang di wajah pasien. “Ingat, kontur wajah itu bukan seperti makanan yang kalau bersisa bisa kita buang. Kalau konturing diberikan berlebih hasilnya malah jadi aneh,” katanya.

Hal itu yang kerap terjadi. Wajah pasien akan terlihat aneh dan palsu bila diberikan filler yang berlebih. “Akibatnya banyak orang takut mengikuti layanan filler dan botox karena melihat hasil wajah yang aneh itu,” katanya.

Derma Express, kata Stiven sangat keras dengan para dokter yang memberikan layanan kontur wajah. Stiven mengatakan bahwa para dokter di kliniknya itu sangat dilarang menjadi sales, atau menawarkan pasien layanan yang berlebihan dan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan pasien. “Quality control dan standardisasi kami keras dan ketat banget. Setelah melakukan kontur wajah, hasilnya wajib dikirim untuk dievaluasi,” katanya.

Managing Director of Derma Express, Dokter Stiven/Tempo.Mitra Tarigan

Stiven pun tidak terlalu percaya dengan tren kecantikan setiap tahunnya. “Tren Korea itu sudah ada sejak 2014 dan masih menjadi tren hingga saat ini. Dalam hal layanan kecantikan, Indonesia memang mengacu pada Korea atau Barat. Saya tidak percaya tren,” kata Stiven.

Ia pun berharap para pasien juga tidak terlalu fokus pada isu tren. Menurutnya, soal memberikan layanan kecantikan, pasien harus mengikuti teori medis. “Disesuaikan saja dengan kebutuhannya. Ikuti teori medis yang sudah dibuktikan berdasarkan jurnal ilmiah. Bila ingin mancung, menggunakan benang apa, dan jenis apa, tidak ada hubungannya dengan tren yang berlangsung,” katanya.

Derma Express baru saja membuka cabang ke-5 di Depok, tepatnya di Jalan Akses UI NO. 7 Areman RT004/007 Kel. Tugu, Kec. Cimanggis Kota Depok pada tanggal 19 Januari 2022. Kehadiran klinik ke 5 Derma Express karena adanya antusiasme masyarakat yang tinggi. “Kami memberikan treatment aman yang terjangkau dan juga berkualitas untuk semua lapisan masyarakat sebagai jawaban dari meningkatnya standar kualitas hidup serta pandangan masyarakat terhadap kesadaran penampilan fisik yang akan meningkatkan kepercayaan diri dan performa kegiatan sehari-hari,“ kata Stiven.

Dalam kesempatan ini, Derma Express memperkenalkan layanan baru yaitu Jeju Hydraglow yang memiliki manfaat agar kulit lebih cerah, segar dan glowing. Masih dalam rangka Grand Opening cabang Depok, Derma Express memberikan promo cashback 50 persen untuk semua jenis treatment selama 1 bulan.

Baca: Perawatan Filler Hybrid yang Bantu Perbaiki Kontur Wajah dan Kualitas Kulit