Makan Nasi Padang, Gulai Otak dan Kerupuk Kulit Lauk Kesukaan Arumi Bachsin

Arumi Bachsin menyantap makanan padang. Foto: tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

kuliner

Makan Nasi Padang, Gulai Otak dan Kerupuk Kulit Lauk Kesukaan Arumi Bachsin

Minggu, 23 Januari 2022 10:11 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Arumi Bachsin kembali membagikan aktivitas hariannya di media sosial. Dalam vlog terbarunya, tampak Arumi bersama adiknya, Alila Bachsin, dan sejumlah timnya menyantap aneka kuliner khas nagari Minang. Acara makan-makan itu dalam rangka merayakan ulang tahun salah satu timnya yang tak disebutkan namanya.

Ketika sejumlah hidangan diletakkan satu per satu di atas meja, mata Arumi tampak melihat-lihat untuk mencari hidangan favoritnya. Begitu piring berisi gulai otak diletakkan di meja, ibu dua anak itu langsung memindahkan ke dekatnya.

"Udah langsung (dipindahkan)," ujarnya sambil tersenyum malu-malu ke arah kamera dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Arumi Bachsin, Sabtu, 22 Januari 2022.

"Minta ayam popnya, ya. Cuma satu (yang diletakkan di meja), mas," sambungnya.

Ia kemudian menunjukkan jengkol balado ke arah kamera. Jengkol juga termasuk lauk favoritnya. Sebelum makan, ia tampak membuka satu kantung plastik kecil kerupuk kulit lalu direndam ke dalam kuah gulai otak.

"Siapa yang tim rendem sama celup. Aku suka campur di kuahnya. Kerupuk kulit," tuturnya. "Dan kalau kita makan makanan padang tanpa tangan, gak nikmat. Jadi, kita harus pake tangan," tutur perempuan 27 tahun ini sambil meletakkan satu per satu kerupuk kulit di kuah gulai otak.

Arumi Bachsin saat menyantap sayur daun singkong. Foto: tangkapan layar Youtube/Arumi Bachsin

Setelah itu, Arumi berdoa dan mulai makan. Ayam pop yang pertama disantapnya. "Hhm enak," komentarnya usai mengigit potongan ayam dada. Selain ayam pop, juga ada sambal cabai hijau di piringnya.

Arumi kemudian mengaku sudah menambah nasi. "Ronde kedua. Enak banget tahu," ucapnya sambil mengambil lagi sayur daun singkong favoritnya.

"Ini namanya daun singkong tumbuk. Ini yang bikin enak karena pake kecombrang, sama kayaknya ada terinya," jelasnya.

Selesai makan, Arumi baru menyebutkan makanan Padang apa saja yang disantapnya. "Lauk yang aku makan hari ini adalah gulai otak. Kemudian daun ubi tumbuk. Kemudian ada jengkol tadi, tapi udah abis duluan. Kemudian sambal hijau, aku beneran kalap hari ini guys. Sama ayam pop dengan nasi dua porsi. Minumnya teh hangat," tandasnya.

Apakah kamu tergoda makan makanan Padang hari ini usai mendengar curhat Arumi Bachsin?

Baca juga: Belanja ke Pasar Tradisional, Arumi Bachsin: Ini Surganya Ibu-ibu