Tips Sukses Bisnis ala Luna Maya, Fokus dan Jangan Pernah Berpikir Instan

Luna Maya. Instagram/@lunamaya

karir

Tips Sukses Bisnis ala Luna Maya, Fokus dan Jangan Pernah Berpikir Instan

Rabu, 19 Januari 2022 15:20 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Luna Maya kian bersinar seiring aktivitas karier di dunia hiburan dan juga bisnisnya yang ia garap serius. Tidak hanya disibukkan dengan berakting dan menjadi model, Luna Maya juga mengisi kesehariannya dengan menjalankan bisnis.

Diketahui, saat ini artis peran kelahiran Denpasar 38 tahun lalu ini memiliki bisnis yang bergerak di bidang yang berbeda-beda. Antara lain media yang berlabel TS Media, lini fashion Luna Habbit, dan skincare serta kosmetik Nama Beauty.

Menariknya, salah satu perusahaan yang dimilikinya itu bahkan baru saja mendapat suntikan modal senilai Rp71 miliar dari AC Ventures, diikuti juga partisipasi dari SiCepat Ekspres, dan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Melihat sederet kesuksesan bisnisnya itu, pemeran Suzanna ini tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati. Melalui kanal YouTube Venna Melinda Channel, 14 Januari 2022 dikatakan bahwa apa yang diraihnya hingga saat ini masih belum apa-apa, dirinya masih terus belajar bisnis karena yang dilakukan selama ini belajar sendiri alias otodidak. 

Luna Maya saat menjadi tamu di kanal YouTube Venna Melinda Channel, tayang perdana 14 Januari 2022/Foto: tangkapan layar

Lantas, apa tips sukses bisnis seperti yang dijalankan oleh Luna Maya? Poinnya adalah tidak ada yang instan, semua butuh proses dan yang ia jalankan prosesnya sangat panjang.

Luna mengimbau agar jangan mudah putus asa, kalau gagal cari datanya kenapa bisa terjadi. Kalau sudah pegang data bisa berpikir dan melakukan strategi bagaimana memulainya lagi.

"Aku menjadikan masalah dalam hidupku sebagai satu momen aku lebih fokus dalam berusaha, bisa ketemu orang hebat lainnya untuk bertanya. Bisa dibilang apa yang aku raih sekarang ya karena proses itu," lanjut dia.

Tak heran, jika kini Luna Maya akhirnya bisa memetik buah manisnya dengan suntikan dana dan makin dikenal oleh publik. Memulai bisnis sejak 2007, akhirnya 2021 dinilai Luna Maya sebagai pencapaian yang membuatnya makin semangat.

"Aku malu ya, aku masih pemula banget di atas masih banyak yang lebih sukses, karena aku baru pemula banget. Bisa sampai ke titik ini nggak cuma itungan satu dua tahun, lama prosesnya."

Baca: Jalani Pembekuan Sel Telur, Luna Maya: Tak Terbebani oleh Usia