Mulai Nude Hingga Bold, Intip 3 Gaya Makeup Memukau Sheila Dara Saat Menikah

Gaya makeup bold Sheila Dara yang dirias oleh MUA Marlene Hariman saat mengenakan adat Minang/Foto: Instagram/Marlene Hariman

kecantikan

Mulai Nude Hingga Bold, Intip 3 Gaya Makeup Memukau Sheila Dara Saat Menikah

Selasa, 18 Januari 2022 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Sheila Dara Aisha baru saja melangsungkan pernikahan dengan penyanyi Vidi Aldiano. Tampil dengan riasan wajah yang tidak terlalu heboh, Sheila justru tampil menawan dan memukau.

Pernikahan Sheila dan Vidi yang dilangsungkan pada Sabtu, 15 Januari 2022, terkesan berbeda. Jika yang lain menampilkan suasana haru penuh tangis, pernikahan Sheila dan Vidi justru penuh dengan canda tawa dari kedua mempelai. Pada saat sesi tanya jawab pun jawaban kedua pasangan ini sungguh kocak dan lucu.

Acara pernikahan mereka dilangsungkan dalam sehari dengan tiga prosesi, yaitu akad nikah, resepsi siang, dan resepsi malam. Sheila tampil memukau dalam setiap acaranya, wajah Sheila dirias oleh Make Up Artist (MUA) kondang Marlene Hariman.

Salah satu fakta lucu dari pernikahan Sheila dan Vidi adalah mereka memilih tanggal 15 Januari 2022 sebagai tanggal pernikahan, karena jadwal sang MUA hanya kosong pada hari itu dan Sheila sangat ingin dirias oleh Marlene, maka dari itu jadilah tanggal pernikahan mereka. Yuk intip gaya makeup Sheila di hari pernikahannya.

1. Akad Nikah

Riasan wajah Sheila tampak flawless dengan pemilihan warna bernuansa peach. Alis berwarna coklat keabuan, selaras dengan eyeshadow coklat gelapnya yang dibentuk wing mengikuti batas alis. Riasan mata Sheila pun sederhana, Marlene menggunakan bulu mata atas bawah yang tidak terlalu tebal.

Ia juga membuat mata Sheila lebih besar dengan sedikit warna gelap pada ujung hingga tengah bawah mata Sheila, ditambah dengan gliter di ujung mata yang semakin menonjolkan riasan matanya. Hidung mancungnya pun tidak di-contour berlebihan agar tidak terlalu menutupi nuansa peach. Blush on pink merona di pipinya, dan bibir glossy nude-pink nya melengkapi riasan Sheila saat akad nikah.

2. Resepsi Siang

Pada resepsi siang, Sheila tampil bold selaras dengan busana adat minang modern berwarna merah maroon. Meskipun hanya tampak berbeda di warna bibir, Marlene menambahkan detail-detail kecil dari riasan wajah saat akad nikah.

Bulu matanya terlihat lebih tebal, contour hidung pun terlihat lebih tebal dan tegas. Blush on pink-nya menjadi lebih menyala dengan sedikit penebalan dari riasan sebelumnya. Yang membuat riasan Sheila menjadi bold adalah penggunaan lipstik warna merah cabai yang lebih terang daripada pakaian adat minangnya yang berwarna merah maroon.

3. Resepsi Malam

Tampil menawan bak ratu, riasan wajah Sheila masih terlihat natural tetapi justru malah menonjolkan inner-beauty seorang ratu. Pada resepsi malam, Marlene merias wajah Sheila menyesuaikan dengan gaun pernikahan Sheila yang glamour. Sekilas terlihat mirip dengan riasan saat akad nikah, Marlene lagi-lagi menambahkan detail kecil pada riasan resepsi malam Sheila.

Wing eyeshadow ditarik lebih naik dan panjang, memberikan kesan glamour. Contour hidung tak terlalu tebal, tetapi rahang atas Sheila di shading sehingga jadi lebih tinggi. Aplikasi blush on pun tidak digunakan hingga ke area pipi bawah mata, melainkan hanya di tonjolan pipi ke atas, membuat tulang pipi Sheila menjadi sangat menonjol dan tegas. Warna bibir nya pun sedikit lebih nude-peach dibandingkan saat akad nikah yang lebih ke nude-pink.

Tiga tampilan riasan wajah Sheila oleh magic hand Marlene, berhasil membuat Sheila tampil memukau dalam ketiga acara pernikahannya didukung juga dengan gaun-gaun cantik oleh desainer terkenal yakni Eddy Betty dan Vera Kebaya. Kira-kira riasan di acara mana nih yang paling kamu suka?

Baca: Resmi Menikah, Sheila Dara Anggun dengan Adat Sunda Berkebaya Sampanye

BERNADETTE JEANE WIDJAJA