Sporty dengan Tas Pinggang Menyala, Ini Gaya Retno Marsudi Main ke Alam Mangrove

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sedang jalan santai di hutan mangrove/Instagram-@retno_marsudi

mode

Sporty dengan Tas Pinggang Menyala, Ini Gaya Retno Marsudi Main ke Alam Mangrove

Senin, 17 Januari 2022 16:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, tampil sporty dan modis saat jalan-jalan dengan suaminya, Agus Marsudi di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk. Dalam unggahan Instagram @retno_marsudi pada Minggu, 16 Januari 2022, Retno terlihat sporty dengan pakaian bernuansa monokrom. Beberapa kolase unggahannya menampilkan Menlu Retno berpose berdampingan dengan suaminya berlatar taman yang indah itu.

And to end the week … a Sunday Stroll with Mas Agus at Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk (16/01) #YangKung #justthe2ofus,” tulis Menlu Retno pada keterangan fotonya.

Menteri Luar Negeri Perempuan pertama Indonesia ini mengenakan kemeja putih lengan pendek, ia terlihat modis dengan penggunaan luaran vest abu-abu gelap. Ia juga memakai legging sport dengan panjang tujuh per delapan berwarna senada dengan vest abu-abunya.

Beberapa aksesoris pelengkap juga dikenakan oleh Retno Marsudi. Ia menggunakan topi bucket kekinian berwarna abu-abu terang, dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan penggunaan masker yang senada dengan topinya.

Agar tidak terlalu monoton, Menlu Retno memberikan sedikit warna yang eye-catching melalui tas olahraga pinggang kecil berwarna kuning neon terang. Gaya sporty dan modisnya disempurnakan dengan sepatu olahraga berwarna putih dengan sedikit sentuhan warna kuning neon, senada dengan tas pinggangnya pada bagian belakang sepatu.

Unggahan Instagramnya mendapat ribuan likes, didukung dengan komentar-komentar dari netizen. “Gaya ibu aku sukaaaa selau,” tulis akun miraautama.

“Saya sangat mengagumi sosok menteri luar negeri yang satu ini dibalik sosoknya yang cerdas dalam berdiplomasi juga sederhana dalam berkeseharian. Sehat selalu Bu @retno_marsudi,” tulis akun rwelfinanda.

Retno Marsudi cukup eksis di media sosial. Ia kerap membagikan kebiasannya dalam berolahraga melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya itu. Cuaca dingin di luar negeri tidak menghalanginya untuk berolahraga dan bergerak. Beberapa kali ia mengunggah kegiatannya jalan kaki sambil mengenakan jaket dan syal tebal. Lain waktu, Retno juga membagikan kegiatannya joging atau naik sepeda. Berikut potret hidup sehat ala Retno Marsudi. Pada 2019, ia sempat bercerita bisa menurunkan berat badannya 10 kilogram karena menjaga pola makan dan rutin melakukan olahraga.

Baca: Klepon hingga Balapis, Camilan yang Disiapkan Retno Marsudi untuk Menlu Inggris

BERNADETTE JEANE WIDJAJA